NIAS UTARA -(deklarasinews.com)- Kehadiran Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, bersama Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara dalam acara penyampaian hasil pemeriksaan keuangan pemerintah pusat tahun 2023 di Jakarta, menjadi sorotan utama hari ini.

Acara yang digelar di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center, Senin (08/07/2024) ini merupakan momentum penting dalam meneguhkan akuntabilitas keuangan negara menuju Indonesia Emas 2045.

Dalam sambutannya, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Dr. Ir. Isma Yatun, MT, CSFA, menegaskan peran krusial BPK dalam menjaga integritas pengelolaan keuangan negara. “Kehadiran BPK sebagai garda terdepan di setiap provinsi memastikan bahwa pengelolaan keuangan negara berjalan akuntabel baik di tingkat pusat maupun daerah,” ujarnya.

Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, juga turut mengapresiasi kinerja BPK dalam memastikan laporan keuangan tahun 2023 mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Terima kasih kepada BPK atas profesionalisme dalam menjalankan fungsi pemeriksaan keuangan negara,” kata Presiden dalam sambutannya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, serta sejumlah menteri dan kepala daerah dari seluruh Indonesia. Mereka turut berkomitmen untuk memperkuat fondasi keuangan negara guna mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Dalam suasana penuh semangat, Yusman Zega menggarisbawahi pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan publik. “Partisipasi kami dalam acara ini adalah bukti komitmen Nias Utara untuk mendukung upaya-upaya memajukan tata kelola keuangan negara,” kata Wakil Bupati.

Acara berlangsung dengan lancar dan berhasil menguatkan komitmen bersama untuk mewujudkan cita-cita besar bangsa. Diharapkan, hasil pemeriksaan keuangan ini tidak hanya memberikan predikat yang membanggakan, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.(Toro Harefa)

 

Tinggalkan Balasan