GUNUNGSITOLI -(deklarasinews.com)- Pemko Kota Gunungsitoli semakin meriah dengan kehadiran Pesta Pembangunan Rumah Ibadah Gereja BNKP Jemaat Lasara Faekhu Resort 29, yang disambut hangat oleh Pemerintah Kota.

Acara yang berlangsung pada Minggu (07/07/2024) ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Drs. Oimonaha Waruwu mewakili Walikota Gunungsitoli, yang menjelaskan komitmen Pemerintah Kota dalam mendukung pembangunan gereja tersebut.

Dalam sambutannya, Drs. Oimonaha Waruwu menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli telah menyediakan bantuan dana sebagai bagian dari partisipasi mereka.

“Sesuai arahan dari Bapak Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si, kami mengundang Jemaat Lasara Faekhu untuk segera menyusun proposal pembangunan yang akan dimulai pada tahun 2025. Proposal ini diharapkan dapat kami terima paling lambat minggu depan,” ungkap Oimonaha.

Acara yang juga dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah dan masyarakat ini tidak hanya berfokus pada penggalangan dana, tetapi juga menekankan pentingnya dukungan terhadap program pemerintah desa dan kecamatan. Para hadirin dari berbagai kalangan turut memberikan sumbangan berupa dana tunai serta hasil pertanian seperti buah-buahan, sayuran, beras, dan unggas.

Pesta pembangunan ini tidak hanya sebagai momentum untuk meningkatkan sarana ibadah, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

“Kami mengundang seluruh Jemaat Lasara Faekhu untuk terus mendukung visi pembangunan Kota Gunungsitoli, termasuk dalam persiapan pemilihan kepala daerah mendatang,” tambah Oimonaha.

Acara diakhiri dengan kebaktian bersama yang dihadiri oleh seluruh Jemaat Lasara Faekhu Resort 29, menandai komitmen bersama dalam mengembangkan kota ini ke arah yang lebih baik.(Toro Harefa)

Tinggalkan Balasan