Sosialisasi Dan Penjadwalan Vaksinasi Untuk Anak U 6-11 Tahun di Kecamatan Talang Kelapa

BANYUASIN -(deklarasinews.com)- Sosialisasi dan penjadwalan pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang ada di  dalam kecamatan Talang Kelapa di laksanakan di Aula Kecamatan Talang Kelapa kabupaten Banyuasin. Jumat (14/01/22)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin DR dr Rini Pratiwi MKes melalui Kabid P2P dr Indah Deryane, ia berharap dengan adanya sosialisasi ini semua sekolah mempunyai pemahaman yang sama, sehingga bisa bersama sama bergerak dengan seluruh unsur yang ada di tingkat kecamatan.

“Dengan kerjasama yang baik dan seluruh unsur di kecamatan talang kelapa, serta kepala sekolah bersama sama bergerak, sehingga kita bisa mensukseskan vaksinasi anak,” ungkapnya.

dr Indah Deryane menambahkan, Target vaksinasi anak untuk di kecamatan Talang Kelapa sebanyak 16 ribuan anak. Sementara untuk target vaksinasi anak se kabupaten Banyuasin ada sejumlah 90911 anak.

” Kita berharap dalam waktu 2 Minggu ini vaksin anak bisa selesai. karena kita harus kejar vaksin vaksin yang lain, seperti vaksin dosis ke II yang masih jauh pencapaian nya dari target,” ujarnya.

“Perlu diketahui, pencapaian vaksin tahap I masih di sekitar 73 persen, dan  tahap II hanya sekitar 36 persen ini yang harus kita kerjakan sampai di 31 Maret 2022 nanti kita harus tercapai 100 persen total keseluruhan nya, baik vaksin orang dewasa maupun vaksin anak,” tuturnya.

Sementara itu, koordinator wilayah (korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kecamatan Talang Kelapa Drs Nasution mengatakan, Jumlah Sekolah Dasar (SD) yang ada di kecamatan Talang Kelapa sebanyak 37 SD Negeri dan 7 SD swasta sehingga totalnya ada 44 SD.

” Tujuan sosialisasi ini untuk memberitahu kan kepada pihak sekolah terkait pelaksanaan vaksinasi anak usia 6  sampai 11 tahun sehingga nantinya sudah disiapkan,” kata Nasution.

Tidak menutup kemungkinan ada anak didik usia di atas 11 tahun, tetap di laksanakan vaksinasi, ia pun berharap vaksinasi anak bisa 100 persen dan semoga bisa segera melaksanakan tatap muka 100 persen juga.

“Pro dan kontra pasti ada, untuk yang kontra akan kita lakukan pendekatan dan pengertian betapa pentingnya vaksinasi Covid-19 ini,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Talang Kelapa Arifin Nasution S.Sos menyatakan ia bersama jajaran nya siap mendukung dan mensukseskan program vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang di laksanakan di sekolah yang ada di kecamatan Talang Kelapa.

“Kita siap mendukung sekolah untuk dapat vaksinasi terhadap siswa nya dan kami siap mengedukasi warga khususnya orang tua murid agar mengizinkan anak nya untuk di vaksin karena vaksin ini penting sehingga bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka secara penuh,” pungkasnya.(dkd)

DIBACA - 1 KALI

Check Also

Siap Bersinergi, Karang Taruna Pagaralam Dikukuhkan

PAGARALAM -(deklarasinews.com)- Dihadiri oleh ketua Karang Taruna Kabupaten diantaranya Lahat, Muba, PALI, OKI dan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *