Dr. (HC). Habib Muhammad Luthfi bin Yahya Memberikan Mauizatul Hasanah di Rumah Dinas Wali Kota Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)-  Habib Luthfi memberikan Mauizatul Hasanah dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj memberikan Mauizatul Hasanah di Rumah Dinas

Wali Kota Bandar Lampung, Jl. Gatot Subroto No.161, Bumi Raya, Kec. Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, Lampung 35228 Kamis,  (23/02/2023).

Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Bandar Lampung, Bunda Eva Dwiyana yang diberinama oleh Habib Luthfi sebagai Bapak angkatnya yaitu Eva Fatimah, Kapolresta Bandar Lampung Kombespol Ino Haryanto, Dandim Kota Bandar Lampung 0410 Letkol Tri Arto Subagio, Ketua Tanfiziah PCNU Bandar Lampung Ichwan Aji Wibowo, Rais Syuriah PCNU Bandar Lampung K.H. Izuddin Abdissalam, Pengurus MWC se-Kota Bandar Lampung, Alumni angkatan IV PDPKPNU, Ketua Fatayat dan Muslimat se-Kota Bandar Lampung dan Ibu-ibu pengajian Rahmat Hidayat.

BACA:   Walikota Jakut Minta Camat Dan Lurah RT/RW Giatkan Kerja Bakti Hadapi Musim Hujan

Habib Luthfi dalam Mauizatul Hasanah nya tentang Isra’Mi’raj yaitu tentang Sholat.  Dasar dalam kehidupan sehari-hari berbangsa dan bernegara selain sholat yaitu Persatuan dan Kesatuan serta Keutuhan Bangsa.

BACA:   Wakil Walikota Resmikan Kampung Doyong Terampil

Hajar Aswad, Air Zam-zam dan Ka’bah merupakah simbol Persatuan dan kesatuan seluruh ummat Muslim seluruh dunia dengan seluruh fahamnya berkumpul menjadi satu. Haji yang  setiap tahunnya berbondong-bondong untuk melaksanakan rukun haji ke lima.

Wali Songo menyebarkan Islam dengan memiliki semua keahlian ekonomi, dagang, seni musik, bela diri dan ahli perang. Tidak serta merta kita disini langsung menikmati namun berkat perjuangan para wali Alloh yang menyebarkan agama Islam ke seluruh Nusantara.

BACA:   Tim safari Ramadhan Pemkot Pagaralam Bertandang ke Masjid Al-Muhajirin Perumnas GAN

Para Wali  alloh sembilan Wali ini makamnya selalu ramai memberikan dampak positif untuk kampungnya sehingga perekonomian rakyat disekitar makam tersebut ramai dikunjungi dan roda perekonomian berputar dengan lancar. Para wali Alloh sudah meninggal saja masih memberika  keberkahan bagi ummat yang ditinggalkannya apalagi kita sebagai manusia diberi akal tidak bisa memberikan manfaat untuk ummat disekitar kita, “ucap Habib Luthfi. (novis)

Tinggalkan Balasan