BATANG-(deklarasinews.com) – Kodim 0736/Batang menggelar Upacara Bendera awal bulan Mei 2019, Selaku petugas inspektur upacara Kasdim 0736/Batang Mayor INF Raji dengan komandan upacara Dan unit  lettu Inf sumari, peserta upacara seluruh personel dan PNS jajaran Kodim , tempat di halaman Makodim 0736/Batang Jl.Jendral Sudirman No.41 Batang, Kabupaten Batang, Senin (06/05/2019).

Mayor Inf Raji membacakan amanat dari Komandan Korem Kolonel Kav Dani Wardana S. Sos., M. M., M. Han menyampaikan pelaksanaan pemilu legeslatif Presiden dan Wakil Presiden pada tgl 17 april yang lalu berlangsung dengan tertib aman dan damai.  Bagi TNI siapapun yang nantinya akan di beri mandat oleh rakyat Indonesia menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada tgl 22 mei 2019, TNI tetap loyal karena sikap TNI dalam pemilu adalah netral. Tugas TNI mendukung agar pemilu berjalan lancar aman, damai dan Konstitusional, ucapnya.

BACA:   Disdukcapil Asahan Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020 Dimasa Pandemi COVID-19

Danrem mengingatkan kepada prajurit agar program kerja dan anggaran tahun 2019 terus berjalan dengan baik dimana saat ini telah mamasuki triwulan 2 semester I.

Beberapa evaluasi dan informasi Danrem sampaikan, diantaranya: bidang intelejen tahap pencoblosan pemilu telah selesai maka tugas TNI ” menjaga agar kodusifitas dan stabilitas wilayah NKRI tertib aman dan damai”. Bidang Operasi pada tanggal 7 mei sampai 9 mei 2019 akan dilaksanakan geladi posko satu Kodim 0712/Tegal dengan materi penangulangan bencana alam erupsi gunung slamet.

BACA:   Ketua Dharma Wanita PUBMTR Sumsel Kunjungi Kolompok Tani Sendang Wangi Bukitsangkal

Sedang dibidang Personil bagi prajurit yang akan melaksakan tes garjas UKP periode 1-10 2019 diharapkan mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya. Pada bidang Logistik Danrem berpesan agar tetap melaksanakan perawatan barang – barang infentaris negara.

Dibidang Teritorial dalam waktu dekat akan dilasakan komsos TNI bersama PPN, FKPPI dan HIPAKAT( Himpunan Putra dan putri Kelurga Angkatan Darat ) bertempat di Korem 071/WK. Dan dibidang Renprogar pelaksanaan wasrik ITDAM IV/Diponegoro pada triwulan 1 TA. 2019. Disatuan jajaran korem 071/WK agar meningkatkan SPI dan menyesuaikan aturan yang berlaku serta meningkatkan daya serap angaran.

BACA:   Bantu Korban Banjir, Pemprov Kaltim Bangun Tiga Lokasi Penampungan

Sehubungan telah datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, atas nama pribadi Komandan Korem mengucapkan ” selamat menjalankan ibadah puasa” kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 071/WK yang beragama muslim. Mari kita manfaatkan bulan Ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt, sehingga kita termasuk dalam golongan orang – orang yang muttaqin,  kata Kolonel Kav Dani Wardana. (Pen-0736 )

Tinggalkan Balasan