Turnamen Tenis Meja “Kapolres Cup” Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78 di Batang

BATANG -(deklarasinews.com)- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Batang menggelar turnamen tenis meja “Kapolres Cup”. Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, mengungkapkan bahwa Kabupaten Batang memiliki banyak potensi dalam bidang olahraga tenis meja, baik dari kalangan pelajar maupun masyarakat umum.

“Kami melihat bahwa pelajar dan masyarakat di Batang sangat antusias terhadap olahraga tenis meja. Mereka benar-benar membutuhkan event seperti ini,” kata Kapolres Nur Cahyo Prasetyo saat membuka turnamen tenis meja di GOR Abirawa, Batang pada Jumat (5/7/2024).

Turnamen ini tidak hanya bertujuan untuk mengapresiasi minat dan bakat para pelajar, pemuda, dan masyarakat Batang, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi Kamtibmas antara Polri, khususnya Polres Batang, dengan masyarakat, kepala desa/lurah, camat, dan TNI.

“Dalam setiap penyelenggaraan kegiatan atau turnamen, tentu kita menginginkan adanya peningkatan kualitas dan prestasi yang signifikan. Karena itu, saya juga berharap kepada segenap pengurus PTMSI Kab. Batang, para pembina, dan pelatih untuk serius dalam melahirkan bibit atlet unggulan. Lakukan pembinaan dengan melatih anak dari usia dini,” tambah Kapolres.

Kapolres juga menekankan pentingnya membiasakan anak-anak dengan olahraga tenis meja sejak dini, sehingga mereka dapat berkembang secara berjenjang melalui kelompok umur dengan tujuan meraih hasil maksimal di berbagai event.

“Terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Saya berharap dalam pelaksanaan turnamen ini, kita tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas,” kata Kapolres.

Turnamen Tenis Meja “Kapolres Cup” ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menggali dan mengembangkan potensi atlet-atlet tenis meja di Kabupaten Batang.

“Saya berharap semoga kegiatan ini kedepan dapat berkelanjutan dan dapat menjadi ajang silaturahmi sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah melaui tiga pilar bersama warga masyarakat Kabupaten Batang,” pungkasnya.

Turnamen tenis meja diikuti 210 peserta terdiri dari : 12 regu tiap regu terdiri dari 8 peserta, perorangan kategori 3 pilar, Polres Batang 10 peserta, Kodim 0736 Batang 10 peserta, Pemkab Batang 10 peserta, Muspika 3 peserta (12 polsek), Perorangan kategori pelajar U-17 terdapat 48 peserta.(Abd)

Tinggalkan Balasan