GUNUNGSITOLI – (deklarasinews.com)– Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli, Folata Mendrofa, mewakili Wali Kota, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan optimisme akan masa depan pertanian kota ini. “Hari ini, kita bukan hanya menanam padi, tetapi juga menanam harapan untuk pertumbuhan ekonomi keluarga melalui sektor yang sangat penting ini,” ucap Folata.

Acara ini diinisiasi oleh Dandim Nias dan stafnya beberapa bulan yang lalu, yang mendapat apresiasi tinggi dari pemerintah setempat. Dukungan penuh dari berbagai OPD terkait menunjukkan komitmen yang kuat untuk memastikan kesuksesan dari awal penanaman hingga panen. “Kita percaya, dalam 4 bulan ke depan, kita akan menuai hasil yang melimpah dari apa yang kita tanam hari ini,” tambah Folata.

Tidak hanya itu, acara hari ini juga menyertakan berbagai kegiatan kemanusiaan yang sangat diapresiasi. Dua orang yang membutuhkan diberikan bantuan kursi roda, sembako disalurkan kepada masyarakat kurang mampu, dan bantuan bibit tanaman diberikan kepada tiga kelompok pertanian. “Ini adalah bukti nyata bahwa pertanian tidak hanya memberi hasil ekonomi, tetapi juga mempererat kebersamaan dan kepedulian sosial dalam masyarakat kita,” jelas Folata.

Dengan semangat yang membara dan dukungan yang kokoh dari seluruh komponen masyarakat, acara Tanam Padi Varietas Situbagendit hari ini tidak hanya menjadi tonggak bersejarah bagi pertanian Gunungsitoli, tetapi juga mengukuhkan komitmen untuk membangun kesejahteraan bersama melalui pertanian yang berkelanjutan dan inklusif.

Turut hadir dalam acara ini berbagai tokoh dan pejabat penting, seperti Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Gunungsitoli, serta perwakilan dari lembaga-lembaga seperti BRI, BASARNAS, dan kepolisian setempat. Mereka semua bersatu dalam mendukung visi untuk mengembangkan pertanian di Gunungsitoli dan sekitarnya. (Trh)

 

Tinggalkan Balasan