PAGARALAM -(deklarasinews.com)-  Selain untuk kebugaran dan kesehatan tujuan lain dari pada Pagaralam Green City Tour juga untuk promosi wisata keindahan alam bumi Besemah. Minggu pagi (04/11/2022), Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni SH secara resmi membuka kegiatan Pagar Alam coffee festival #3 dan Pagar Alam Green City Tour Tahun 2022, bertempat di Lapangan Villa Ex. MTQ, Gunung Gare, Kota Pagar Alam.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni hari Sabtu dan Minggu (3-4/11/2022), dimana pada hari Sabtu kegiatan Pagar Alam coffee festival #3 dan pada hari Minggu kegiatan Pagar Alam Green City Tour Tahun 2022. Sekitar 800 peserta ikut bagian dalam gelaran Pagaralam green city tour yang merupakan utusan dari Kabupaten Kota di Sumsel.

Pada sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta, baik peserta dari dalam Kota maupun peserta dari luar Kota Pagar Alam.

“Seperti yang kita ketahui bersama Kota Pagar Alam adalah Kota Wisata, Kota tujuan. bukan Kota singgah seperti Lahat atau Kota lainnya. Artinya Untuk mendatangkan seseorang, kita harus menggelar suatu kegiatan/event agar orang tersebut datang ke Kota Pagar Alam. Contohnya adalah kegiatan yang akan kita laksanakan pada hari ini,” ucap Wali Kota.

“Melalui kegiatan ini juga tak hanya wisata yang ramai dikunjungi tetapi kita juga membantu pelaku UMKM yang ada di Kota Pagar Alam.”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan pihak sponsor yang telah bekerja keras dan berusaha dalam pelaksanaan event ini, terkhusus para peserta yang antusias pada kegiatan Pagar Alam coffee festival #3 dan Pagar Alam Green City Tour Tahun 2022.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan ini Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono, Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono, Ketua Pengadilan Agama Rahmat Hidayat, tamu dan undangan penting lainnya ,(Rep)

Tinggalkan Balasan