PGSI Biak Dilantik, Yopi Murib minta BIAK Harus Bisa Lahirkan Para Gladiator Papua

PAPUA- (deklarasinews.com) – Pengcab Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Biak Numfor secara resmi dikukuhkan pada tanggal 5 April 2021 di Biak Numfor, melalui Pengprov PGSI Papua,  kepengurusan Pengcab PGSI Kabupaten Biak Numfor, dalam sambutan Ketua PGSI Provinsi Papua yang dibacakan oleh ketua harian Pengprov PGSI Papua Beny Krey

Pelantikan PGSI Kabupaten Biak Numfor yang dihadiri terbatas oleh para pengurus dibawah kepemimpinan yang baru dilantik tersebut, ketua PGSI Papua berharap Kepengurusan PGSI Biak nantinya  menjalankan roda organisasi secara profesional guna menciptakan bibit Atlet Gulat Profesional dengan prestasi yang dapat mengharumkan Nama Provinsi Papua di mata Indonesia dan juga mengharumkan Nama Indonesia di Tingkat Dunia, seperti yang telah tercipta sebelumnya dari Legenda Gulat Papua Asal Yance Sada yang berasal dari Negeri para Mambri Kab. Biak Numfor.

Beny Krey dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pengcab PGSI Biak Numfor harus segera menyediakan rencana kerja dan menjalankannya untuk menjaring atlet-atlet Gulat di Biak, yang menurutnya secara fisik, alam sudah menyiapkan calon atlet gulat di biak dengan Fisik yang Prima.

Sementara itu Friets G. Senandi, BA. SE selaku Ketua PGSI Kabupaten Biak Numfor menyatakan PGSI Biak dibawah Kepemimpinanya dan jajaran pengurus baru siap mencetak atlet-atlet dari tingkat Papua, Nasional sampai internasional, kami yang baru dilantik hari ini juga Tidak hanya berjanji tapi kita bernazar akan bekerja keras demi melahirkan para mambri yang baru seperti yang sudah terbukti dari Bapak Yance Sada Gladiator dari biak tersebut,” ujar Senandi seusai pelantikan.

Ketua Pengcab PGSI Biak yang baru dilantik tersebut menyampaikan terima kasih kepada Penda PGSI Papua dibawah pimpinan bapak Yopi Murib dan juga Kepada KONI Provinsi Papua atas kesempatan yang diberikan kepada setiap pengurus PGSI Kab. Biak dengan telah melantiknya sehingga keberadaan mereka sebagai pengurus Sah dimata Hukum dan Organisasi.

Selanjutnya guna mendukung program Kerja PGSI Biak Ketua PGSI Biak menyampaikan beberapa kebutuhan dasar berupa kebutuhan akan sertifikasi pelatih dan wasit agar program kerja yang telah disiapkan, dirinya juga menyatakan bahwa dalam komposisi kepengurusan PGSI Kab. Biak Numfor dirinya juga melibatkan Guru-guru Penjas di Sekolah Menengah Pertama dan Atas di Biak agar penjaringan atlet dapat dilakukan di tingkat sekolah tuturnya.

Dalam pelantikan tersebut Friets G. Senandi, BA. SE sebagai Ketua, Ketua Harian Yudhi E. Wanma selaku Ketua Harian, Sekretaris dijabat oleh Abraham Dagang, dan Bendahara dipercayakan kepada Sintike Y. Ronsumbre, SH, dimana kepengurusan tersebut dilengkapi dengan enam bidang, diamana Bidang Organisasi diketuai oleh Alberth Sanandi, S.IP, Bidang Umum dan Humas di ketuai  oleh Robby J.J. Simbiak, S.IP, Bidang Pembinaan dan SDM dijabat oleh Hiskia Simbiak, SE, Bidang Komisi Teknis dan Kepelatihan Yance Sada, Bidang Perwasitan di ketuai oleh Albert Manimbor, S.Pd, dan Bidang Kesehatan diKetuai Oleh Dr. Richardo R. Mayor, S.Sos

Sementara itu, Ketua PGSI Papua Yopi Murib, SE. MM melalui sambungan telepon kepada pelitaekspres.com menyampaikan selamat atas disahkannya kepengurusan Pengcab PGSI  Kab. Biak Numfor dan sangat mengharapkan keaktifan pengurus untuk mencetak atlet berprestasi asal biak untuk alasan tersebut Pengda PGSI Papua juga akan segera mengagendakan sertifikasi kepelatihan dan juga perwasitan sebagai kelengkapan administrasi dan program bagi Pengda PGSI Papua untuk mengembalikan kejayaan Gulat Papua yang setiap Pelaksanaan Event Nasional dan Internasional selalu memberikan hasil, seperti yang telah ditorehkan oleh bapak Yance Sada dan Roberth Kekri (Alm) selaku Gladiator dari Tanah Papua, disisi lain kesiapan sarana prasarana berupa gedung yang dilengkapi tempat matras dan tempat gym untuk mendukung pembinaan atlet gulat Papua sehingga berprestasi ditingkat Nasional dan Internasional, dirinya juga menambahkan sementara ini dirinya selaku Ketua PGSI Papua sedang  mempersiapkan atlet muda Papua untuk berlaga di kejuaraan Dunia Gulat di Benua Eropa yakni Italy yang saat ini kami tengah menyiapakn Visa dan Paspor Atlet yang akan kami berangkatkan pada event kejuaraan Dunia tersebut, ini juga bagian upaya yang saya ambil untuk mempersiapkan atlet menuju PON Papua tutur Yopi Murib, SE. MM.

 

DIBACA - 8 KALI

Check Also

Terus Bermunculan Klub-klub Bola Voli Lokal Di Brebes

BREBES – (deklarasinews.com)- Olahraga bola voli di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus menggeliat dengan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *