Pentingnya Kenali Kartu Perawatan Berkala agar Garansi Motor tidak Hangus

NATAR – (deklarasinews.com)- Sederhana tetapi banyak yang menganggap sebagai hal yang tidak penting. Padahal karena kelalaian kecil inilah acapkali konsumen harus berselisih paham dengan pabrikan saat melakukan klaim garansi. Banyak dari konsumen yang belum paham tentang servis gratis yang diberikan untuk setiap pembelian motor Honda. Padahal untuk mendapatkan service gratis tersebut, konsumen wajib membawa Kartu Perawatan Berkala (KPB).

Pada waktu melakukan pembelian sepeda motor Honda , konsumen akan mendapatkan buku Perawatan Berkala ( KPB) dan Garansi Motor. Ada kalanya konsumen tidak mengetahui manfaat dan kegunaan KPB.

Kartu Perawatan Berkala ( KPB) adalah kartu service berkala sepeda motor Honda yang dapat dipergunakan oleh konsumen Honda untuk melakukan perawatan motor barunya.

Ada perbedaan aturan penggunaan KPB antara motor type matic, Cub dan sport.

Pada KPB type matic dan cub, ada 4 Kartu Perawatan Berkala (KPB) gratis yang diterima konsumen untuk digunakan pada waktu service ke AHASS beserta ketentuan jadwal service selama masa garansi. KPB dapat digunakan dengan periode kilometer atau periode bulan pembelian sampai dengan 1 tahun.

Untuk KPB 1 yaitu gratis jasa servis dan oli gratis dengan ketentuan maksimal 1.000 kilometer atau bulan ke-2 dari tanggal pembelian. Itu bisa dipilih tergantung mana yang dicapai terlebih dahulu.

Sedangkan pada KPB 2 – KPB 4 konsumen mendapatkan gratis jasa servis. Dan dengan catatan KPB 2 maksimal 4.000 km atau bulan ke-4 dari tanggal pembelian. Untuk KPB 3 , maksimal 8.000 km atau bulan ke-8 dari tanggal pembelian. Sementara KPB 4 maksimal 12.000 km atau bulan ke-12 dari tanggal pembelian.

Pada KPB type sport, ada 3 Kartu Perawatan Berkala (KPB) gratis yang diterima konsumen.

KPB 1 , hampir sama seperti type matic atau sport yaitu saat kilometer mencapai 1.000 km atau 2 bulan tanggal pembelian konsumen berhak mendapatkan service gratis dan ganti oli.

Pada KPB 2, mendapatkan gratis jasa service dan berlaku pada setiap 6.000 km atau bulan ke enam. Dan KPB 3 juga sama konsumen mendapatkan gratis jasa servis dengan catatan maksimal 12.000 km atau bulan ke-12 dari tanggal pembelian

Kartu garansi motor berlaku selama 5 tahun dengan dibagi menjadi 3 periode yakni garansi frame atau elektrik masa berlakunya 1 tahun atau 10.000 km, Engine masa berlakunya 3 tahun atau 30.000 km dan Sistem Injeksi masa berlakunya 5 tahun atau 50.000 km.

“Sebaiknya konsumen memanfaatkan KPB ini agar perawatan motor Honda tetap terjaga dan dengan melakukan perawatan rutin di AHASS juga dapat menjaga garansi tetap terjaga dan tidak hangus.” kata Fadly Firdaus Kepala Bengkel Astra Motor Natar

DIBACA - 1 KALI

Check Also

Tampilan Baru Honda Scoopy Menambah Variasi, Harga Tetap Mulai Rp20 Jutaan

BANDAR LAMPUNG – (deklarasinews.com) – PT AHM memperkenalkan New Honda Scoopy. Tidak ada perubahan berarti, Honda cuma merubah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *