PALEMBANG – (deklarasinews.com)– Ir Reflin Ardha M.Si bersama pengurus lain nya resmi dilantik sebagai ketua Ikatan keluarga Agam dan Bukittinggi (IKAB) Palembang periode 2024-2029 acara berlangsung di ruang Parameswara Kantor Walikota Palembang, Jumat (21/06/24).

Untuk program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yakni mengefektifkan dan mengukuhkan IKAB tingkat kecamatan dan kelurahan yang ada di kota Palembang.

“Saat ini kita sedang membangun sebuah masjid di daerah Jakabaring  sudah jadi sekitar 40 persen,  yang mana nantinya kita gunakan selain untuk beribadah, juga akan di gunakan untuk bersilaturahmi antar anggota IKAB Palembang, baik kegiatan mingguan maupun kegiatan bulanan,” ungkap Reflin.

Selain itu, Pihaknya juga ada program seni dan budaya yang nanti nya mengkordinir pemuda-pemudi minang yang ada di kota Palembang akan di kolaborasi kan dengan sanggar-sanggar yang sudah ada.

“Untuk anggota IKAB Palembang saat ini yang aktif ada sekitar 600 an lebih untuk Kepala Keluarga (KK),” katanya.

Adapun visi misi IKAB Palembang Reflin mengatakan “Untuk membangun sebuah organisasi sosial kemasyarakatan keluarga minang yang unggul dan mampu bekerjasama dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” tutupnya.

Di tempat yang sama, calon Walikota Palembang Ratu Dewa berharap IKAB Palembang bisa memberikan distribusi dengan Pemerintah kota Palembang dan bersinergi.

“Karena kita tahu persis kalangan perantau dari IKAB Palembang dan organisasi minang lainnya cukup berarti karena bisa meningkatkan perekonomian kita baik kecil, mikro dan menengah,” kata Ratu Dewa.

“Itu semua cukup terasa buat kita apalagi organisasi IKAB Palembang ini sudah berdiri sejak 2002 saya kira sudah cukup berpengalaman baik organisasi kekeluargaan, sosial dan ekonomi,” pungkasnya. (Ning)

 

Tinggalkan Balasan