Pemkab Mesuji Melalui Disdikbud Gelar Pengembangan Pelestarian Budaya Dan Seni

MESUJI –(deklarasinews.com)– Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) gelar pengembangan pelestarian budaya dan seni dengan melalui kegiatan lomba pop song, tari kreasi, dan teater yang diselenggarakan di Smpn 2 Mesuji kecamatan Tanjung Raya, Jumat (20/11/20).

Plt Kepala Disdikbud Mesuji Nawawi Matni melalui Plt sekretaris Disdikbud Mesuji Padmoko Hadi mengatakan, sebab kita semua menyadari betapa pentingnya makna kebudayaan dalam rangka memperkokoh jati diri bangsa, khusunya jati diri kabupaten mesuji agar tidak tergerus oleh derasnya arus globalisasi dan moderisasi.

Lomba ini, merupakan salah satu bentuk untuk menjaga eksistensi seni dan budaya, khususnya bagi generasi muda untuk tetap mencintai budaya daerah. Melalui lomba ini diharapkan menjadi sarana penyaluran bakat seni ke arah yang positif bagi siswa siswi serta mencetak bibit-bibit baru penyanyi pop, penari, dan teater di bumi ragab begawe caram (Mesuji-red).

“Saya berharap dengan adanya lomba ini para peserta dapat semakin mengasah kemampuan dan daya saing, sehingga ke depan mampu berkiprah di tingkat yang lebih profesional (baik provinsi maupun nasional),”ujarnya.

Lanjutnya, kepada seluruh peserta, selamat berlomba sekaligus saya berpesan agar tidak berhenti sampai disini. Teruslah berkreasi dan terus berupaya menggapai prestasi puncak untuk kemajuan seni dan budaya khususnya di Kabupaten Mesuji.

“Saya juga berharap agar generasi muda dapat terus mengembangkan kreasi dan inovasi sekaligus mengaktualisasi diri melalui aktivitas dan prestasi seni. Tidak lupa, saya juga ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para juri yang telah meluangkan waktu untuk menjadi juri lomba kegiatan ini,”pungkasnya. (Fiter)

 

 

DIBACA - 304 KALI

Check Also

Herman HN Kebut Pembangunan Proyek Fly Over Sultan Agung

BANDAR LAMPUNG – (deklarasinews.com) – Proyek pembangunan Fly Over Sultan Agung akan dikebut oleh Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *