BANDAR LAMPUNG -(deklarasinews.com)- Kapolresta Bandar Lampung Polda Lampung kombes Pol Ino harianto, S.I.K, M.M.,  dengan didampingi Kabag Ops Kompol Oskar Eka Putra, SH., M.H., dan Pejabat Utama melaksanakan pengecekan pengamanan gereja Serta juga mengecek pos pengamanan Operasi Lilin Krakatau 2022, Minggu (25/12/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan perayaan Natal di wilayah Kota Bandar Lampung.

Pengecekan diawali pengecekan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tanjung Karang Jalan Diponegoro Bandar Lampung. Dalam kegiatan tersebut kapolresta bertemu dengan pengurus gereja untuk koordinasi tentang pengamanan rangkaian perayaan Natal 2022.

BACA:   Pimpin Rakor Lintas Sektoral, Kapolda Lampung Sampaikan Strategi Atasi Kemacetan Saat Arus Balik Lebaran 2022

Selesai dari HKBP Tanjung Karang kemudian Kapolresta bersama pejabat Utama menuju Gereja Imanuel Jalan Dr Susilo  dan memantau perkembangan jalannya kegiatan serta memberikan arahan kepada personil untuk selalu memastikan kondisi sekitar serta kelancaran arus lalu lintas dikarenakan lokasi gereja berada di pinggir jalan, Kemudian Kapolresta  Bandar lampung bersama rombongan melanjutkan pengecekan di Wilayah Teluk betung Selatan tepatnya Pos Kota Karang untuk melihat Pengamanan di Pos tersebut sekaligus mengecek pengamanan di gereja bethel indonesia (GBI)   yang berlokasi di jl laksamana malahayati tepat berada di sebelah pos pam Kota Karang Ops Lilin Krakatau 2022 Polresta Bandar Lampung.

BACA:   Kodim 0410/KBL Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan IV

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino harianto, S.I.K, M.M., melalui Kabag Ops  mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan Kenyamanan para jemaah yang melaksanakan ibadah perayaan Natal di wilayah Kota Bandar lampung.

“Kami bersama-sama  melakukan pengecekan di gereja maupun di pospam. Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan kesiapan anggota juga kondisi sekitar baik keamanan dan kepadatannya jangan sampai  kepadatan  arus lalu lintas mengganggu jalannya ibadah perayaan Natal, disamping itu juga ini sebagai komitmen Polresta Bandar Lampung dalam menjamin bahwa Polri bersama instansi terkait lainnya siap mengamankan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polresta Bandar lampung,” jelas Kabag Ops.(Humas)

Tinggalkan Balasan