PIDIE – (deklarasinews.com)– Teuku Rahmat Asgab yang merupakan warga gampong Raya Utue kecamatan pidie Aceh menghembuskan nafas terakhirnya di usia (52 Tahun) di rumah sakit umum daerah jakarta pada hari kamis 22/12 karena menderita penyakit komplikasi yang dideritanya.

Sesuai dengan surat permohonan pemulangan jenazah T. R. Asgab yang ditandatangan oleh Geusyik gampong Raya Uteu Anwar dengan nomor surat 97/2017/2022 yang dikirim kan ke dewan pengurus pusat Persaudaraan Aceh Seranto (DPP PAS) di Jakarta pada tanggal 24 Desember 2022.

Menindaklanjuti surat permohonan tersebut, ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto H.Akhyar Kamil.SH langsung mengintruksikan Ketua Relawan Persaudaraan Aceh Seranto Murdani Leubu untuk mengurus administrasi Jenazah almarhum T. R. Asgab dan segera dipulangkan ke provinsi Aceh.

BACA:   Ketua Umum SMSI Firdaus: Pemerintah Harus Perhatikan Keberatan Dewan Pers

Hal tersebut disampaikan oleh ketum PAS H. Akhyar Kamil. SH yang dihubungi awak media ini, minggu 25 Desember 2022.

“Iya benar, kami sudah menerima surat permohonan pemulangan jenazah dari Kepala Desa Raya Utue, dan kami sudah menindaklanjuti surat permohonan tersebut, kata Akhyar Kamil.

Lanjutnya, “Berkat kerja keras dan kerjasama dengan berbagai pihak, kami sudah memulangkan jenazah almarhum T. R. Asgab ke kampung Halamannya untuk dilakukan fardu kifayah oleh pihak gampong dan keluarga,” ujarnya.

BACA:   Teater Kuliner 7 Suku Asli Halbar Turut Ramaikan FTJ 2019

“Semua biaya yang ditimbulkan, 100%  ditanggung oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto dan tidak dipungut sepeserpun dari keluarga almarhum,” jelasnya.

Akhyar Kamil menambahkan, “Jenazah almarhum diterbangkan via bandara SIM, dan sambut oleh relawan persaudaraan Aceh Seranto yang ada di Banda Aceh untuk selanjutnya di antarkan ke rumah duka,”

“Semoga keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah menghadapi musibah ini, semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak disi Allah SWT, Aamiin,” ujar Akhyar Kamil.

BACA:   Gedung Kantor Sudin Disup jakut Memprihatinkan

“Perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) tetap istiqamah dengan misi sosial, demi bisa meringankan beban masyarakat Aceh diperantauan, karena motto kami PAS ADA UNTUK ANDA,” tuturnya.

Terpisah, Faisal keluarga almarhum T.R.Asgab mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS).

Jenazah almarhum Teuku Rahmat Asgab, merupakan jenazah yang kev231 yang dipulangkan oleh perkumpulan persaudaraan Aceh Seranto (PAS) di bawah komando H. Akhyar Kamil, S.H. (Ami)

 

Tinggalkan Balasan