BATANG –(deklarasinews.com)- Untuk mempererat silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah, Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang menyelenggarakan kegiatan “Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat”, yang berlangsung di Aula Makoramil 05/Reban,kamis ( 2/5/19 ).

Acara bertema”Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”, dihadiri sekitar 50 orang.

BACA:   Bersama Bupati Purwakarta PT SPV Hijaukan Bumi Purwakarta

“Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun.  Forum ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan,” ungkap Batuud Koramil 05/Reban Serma Zaenal Abidin, saat mengawali acara.

BACA:   Warga RT 01/ll Desa Kedungsari Menerima Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Cair

“Selain untuk memperat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah”,imbuh batuud.

Untuk memberikan gambaran situasi wilayah dan mengokohkan jiwa dan semangat nasionalisme, pada pertemuan tersebut Batuud juga menyampaikan materi wawasan kebangsaan. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah, foto bersama dan penyerahan souvenir.

BACA:   Kepala Daerah Sekepulauan Nias Temui Presiden RI Di Istana Negara

Salah satu tokoh masyarakat bapak Suwandi menyampaikan,” kami sangat berterimakasih sekali kepada koramil 05/Reban yang mengadakan acara ini,sehingga kami bisa saling tukar pikiran guna memajukan wilayah reban, yang mana bapak bapak koramil selalu membantu kesulitan warga baik kerjabakti,RTLH,maupun kegiatan yang lain yang sifatnya gotong royong,bapak bapak koramil selalu hadir”,ungkapnya.(PENMIL5)

 

Tinggalkan Balasan