TAMIANG LAYANG -(deklarasinews.com) – Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah masuk 10 besar se Indonesia daerah terdampak Inflasi, DPRD Bartim meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera mengatasi inflasi mengingat “anggaran tersebut sudah tersedia”. Selasa (14/03/2023)

Wakil Ketua I DPRD Bartim, Dr. Ariantho S Muler, ST.,MT mengatakan dalam waktu dekat ini kita akan memulai masuk ke bulan Ramadan dan tentunya Efek domino dari bulan Ramadan ini kan sudah kelihatan ada peningkatan harga bukan cuma di Barito Timur saja tapi juga di daerah lain.

Tentunya ada dua hal yang akan berpengaruh. Ya dari sisi inflasinya yaitu harga bahan pokok yang meningkat dan dari peningkatan kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan ini,” Ucapnya

Ariantho meminta dinas yang terkait untuk segera melakukan oprasi pasar kemudian bagaimana mengantisipasi masalah kenaikan harga, seperti yang diketahui pendapatan masyarakat juga tidak bertambah tentunya hal ini harus menjadi skala prioritas dari pemerintah daerah melalui dinas teknis.

“Saat ini terkait kesiapan anggaran dari pemerintah daerah dalam menangani inflasi, Ariantho menyebutkan bahwa anggaran tersebut tentunya sudah disiapkan”, tutupnya. (HY).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.