Selasa , Oktober 22 2019
Home / Politik / Firmansyah Ajak Warga Bandar Lampung Pilih Pemimpin yang Takut Allah

Firmansyah Ajak Warga Bandar Lampung Pilih Pemimpin yang Takut Allah

BANDAR LAMPUNG -(deklarasinews.com)- Banyaknya kepala daerah yang bermasalah dengan hukum karena banyak orang yang takut kepada Allah tidak mau maju dalam kontestasi politik. Untuk itu, masyarakat Bandar Lampung diminta pilih pemimpin yang takut Allah.

“Jika banyak orang yang takut kepada Allah maju, saya yakin politik ke depan tidak akan amburadul. Saatnya kita memberikan pendidikan politik yang baik kepada generasi penerus. Masyarakat kita saat ini membutuhkan pemimpin yang baik,” kata Bakal calon (Bacalon) Wali Kota Bandar Lampung Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, saat menerima pengurus BPC Perhumas Provinsi Lampung, di ruang kerjanya, Rabu (9/10/2019).

Terkait pencalonannya menjadi Wali Kota Bandar Lampung 2020, Firmansyah menjelaskan dia hanya menjemput takdir. Dan, dia hanya menganggap hal itu hanya bagian dari perjalanan spiritual dan tak tahu akan berakhir di mana.

“Dan, saya pun berharap agar calon-calon pemimpin daerah yang siap maju ke panggung politik jangan hanya penuh retorika membuat janji-janji manis di mulut, tapi juga di hati dan mau bekerja untuk jemaah yang dipimpinnya,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu.

Calon wali kota dengan tagline “Bandar Lampung Berjamaah” itu mengakui terasa berat kaki melangkah mengikuti pesta demokrasi lima tahunan itu. Dia sendiri tidak tahu apakah langkahnya bisa tercapai atau tidak.

“Kalau memang langkah saya ini ada kebaikan untuk orang banyak tolong dimudahkan. Tapi kalau hanya untuk kemudaratan dan jauh dari agama, mohon dijauhkan,” kata Bang Firman—panggilan akbar Firmansyah.

Ditanya soal Program Bandar Lampung Berjamaah, Bang Firman, mengatakan dia memberikan penjelasan kepada masyarakat bukan hanya semata mengajak sholat berjamaah, tapi juga bagaimana membangun kota Bandar Lampung secara bersama-sama.

“Berjamaah itu artinya bersama-sama, dimana pasti ada imam dan ada jemaahnya. Dan saya mengajak masyarakat Bandar Lampung menjadi jemaah saya, menjadikan masyarakat adil dan sejahtera dan mewujudkan pemerintahan yang bersih, jujur, dan amanah,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Umum BPC Perhumas Lampung Sudipto mengatakan pihaknya secara pribadi siap membantu perjuangan mulia Rektor IIB Darmajaya ini. Menurut dia, Bang Firman adalah tokoh yang kini menjadi panutan banyak masyarakat.

“Beliau bukan hanya mampu memimpin Darmajaya dengan pendidikan karakternya, tapi beliau (Firmansyah) juga punya misi membangun Bandar Lampung Berjamaah dengan mewujudkan pemerintahan yang bersih, jujur, dan amanah,” kata Sudipto.
Berjamaah artinya begitu luas, bukan hanya mengajak ibadah bersama, tapi juga membangun Kota Bandar Lampung bersama.

“Kita lihat sendiri kehidupan keluarga beliau. Bersama kakak-kakaknya, sangat terlihat harmonis membangun apa yang dititipkan orang tua H. Alfian Husin,” kata wartawan senior di Lampung itu. (**)

DIBACA - 5.624 KALI

Check Also

Hari Terakhir Penjaringan Golkar, Tiga Balon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung Kembalikan Berkas

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Hari terakhir masa penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung di DPD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend