Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih Meyudisium 166 Mahasiswa/wi

PAPUA-(deklarasinews.com)-Yudisium ini dilaksanakan Secara Daring oleh Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih pada Sabtu, 21 November 2020. Yudisium yang dilakukan secara online ini dihadiri oleh Dekan FT UNCEN Dr. Ir. John Jonathan Numberi, M. Eng, dan juga didampingi oleh, WD I, WD II, WD III FT UNCEN, serta Dosen- Dosen FT UNCEN, Staf dilingkungan FT Universitas Cenderawasih, dan para Mahasiswa Yudisiawan & Yudisiawati. Acara dilaksanakan pada pukul 10.00–10.30 WIT.

Selaku Pimpinan FT UNCEN, beliau mengucapkan Selamat kepada para peserta Yudisium yang telah menyelesaikan Pendidikan hari ini dengan dinyatakan sebagai sarajan teknik, dimana akan resmi secara peraturan perundanagn setelah melalui proses Wisuda nantinya, dirinya juga menyampaikan selamat kepada Orang Tua maupun wali dari mahasiswa yang telah memberikan dukungan baik doa ataupun biaya kepada para Mahasiswa untuk menyelesain pendidikannya di FT UNCEN. Selain itu, dirinya Sebagai Dekan mewakili Keluarga besar FT UNCEN menyampaikan kepada mahasiswa jika selama masa kuliah terdapat hal-hal yang tidak berkenan selama para peserta yudisum selama menempuh pendidikan di Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih mohon dimaafkan.

Dr. Dr. Ir.  John Jonathan Numberi M.Eng menyampaikan Pelaksanaan Yudisium kali ini juga masih berada di bulan Dies Natalis Universitas Cenderawasih ke 58 Tahun November 1962-2020, pada pelaksanaan DIESNATALIS UNCEN mengangkat TEMA “Merajut Keberagaman Budaya Untuk Kemajuan Universitas Cenderawasih Dalam Tatanan Normal Baru” kita juga memasuki tatanan normal baru dimasa revolusi industri 4.0, pada saat ini kita memasuki isu global yang juga ditandai dengan pandemi global Covid-19, oleh sebab itu pelaksanaan Yudisum kali ini dilaksanakan secara Daring, karena Universitas Cenderawasih secara khusus Fakultas Teknik tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga sampai saat ini FT Uncen masih melaksanakan kegiatan Akademik dilakukan secara Online, baik berupa perkualiahan maupun seminar-seminar di lingkungan Fakultas Teknik juga dilaksanakan secara Online hal ini menunjukan kami taat dan sangat siap menjalankan aturan dan amant undang-undang.

Pada acara Yudisium FAKULTAS TEKNIK  UNCEN  kali ini Meyudisium 166 orang Lulusan dari berbagai jurusan. Diantaranya yaitu, Teknik Sipil 46 orang dengan rincian 38 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan, 7 orang memuaskan, dan 1 orang dengan predikat cumlaude, sementara untuk jenjang studi D3 teknik Mesin sebanyak 10 orang, dengan predikat sangat memuaskan sebanyak 4 orang dan 6 orang memuaskan, sementara jurusan Teknik Mesin menyelesaikan 17 sangat memuaskan, dan D3 teknik Mesin  sebanyak 5 orang. S1

Teknik Elektro sbanyak 48 orang, 19 orang memaskan, 26 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan, dan 4 orang lulus dengan predikat cumlaude, sementara untuk prodi D3 lulus sebanyak 12 orang dengan satu lulusan dengan predikat cumlaude, dari jurusan teknik pertambngan meluluskan sebanyak 17 orang Sarjana dan 4 orang Diploma, dari lulusan sarjana 16 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan, sementara jurusan S1 Planologi meluluskan sebanyak 7 orang dengan  predikat cumlaude sebanyak 4 orang dan sangat memuaskan sebanyak 3 orang.

Novlita Kristin Duma Tangke, selaku peraih cumlaude tertinggi dari jurusan Teknik Sipil mewakili para mahasiswa Yudisiawan dan Yudisiawati untuk kepada pelitaekspres.com menyampaikan terimakasih kepada Bapak Dekan, dosen-dosen dan seluruh karyawan FT UNCEN yang telah membantu  dan mendidik para mahasiswa Yudisiawan dan Yudisiawan untuk menyelesaikan masa perkuliahannya. Novlita berujar bahwa ilmu, kritik, saran, dan bimbingan dari berbagai pihak sangatlah berarti untuk para mahasiswa Yudisiawan dan Yudisiawati. Perkuliahan, pelatihan industri, praktek di persekolahan, dan bekal bermasyarakat yang telah diberikan UNCEN menjadi bekal yang sangat berarti bagi mereka. Mewakili seluruh mahasiswa Yudisiawan dan Yudisiawati, Novlita meminta doa dan suport yg tak berhenti dari para civitas akademika teknik sipil Uncen bagi para lulusan agar tetap menjadi berkat bagi masyarakat bangsa dan negara, dirinya mewakili semua mahasiswa yg di yudisium jari ini  meminta maaf apabila terdapat kesalahan baik tutur kata maupun perilaku selama masa perkuliahan ini.

Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir.  John Jonathan Numberi M.Eng, menyampaikan bahwa UNCEN telah memberikan kesempatan kepada setiap mahasiswa untuk menempuh pendidikan di Universitas Cenderawasih, secara Khusus Fakultas Teknik, sehingga dalam proses akademik kali ini ada dilaksanakan Yudisium dan kemudian akan dilanjutkan dengan pelaksanaan  Wisuda yang menurut jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 26 November 2020. Oleh karena itu, beliau berharap agar semua mahasiswa yang telah lulus mampu meraih kesuksesan. Fakultas Teknik UNCEN  telah memberikan berbagai bekal berupa perkuliahan, praktek di laboraturium, praktek di perindustrian, praktek di persekolahan, dan praktek bermasyarakat. Dirinya selaku pimpinan FT Uncen berharap bekal yang telah didapatkan selama masa studi di FT Uncen tahun ini nantinya mampu dikembangkan oleh para lulusan dan berguna bagi masyarakat bangsa dan negara.

Numberi selaku Dekan Fakultas Teknik yang baru, hari ini merupakan moment pertama dirinya selaku Dekan Fakultas Teknik setelah acara penlantikan tanggal 22 Oktober 2020, dengan adanya menyudisium para peserta kali ini menjadi motivasi dirinya secara pribadi untuk memajukan lembaga Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih menjadi Fakultas yang terdepan di Provinsi paling timur Indonesia ini, sehingga dirinya juga secara kelembagaan akan terus melihat segala potensi sumberdaya sumberdaya lain berupa lembaga-lembaga mitra baik suasta maupun pemerintah, untuk terlibat dalam membangun SDM-SDM di Provinsi Papua sehingga kebutuhan tenaga teknis berkualitas yang dibutuhkan lembaga Mitra dapat disediakan oleh Fakultas Teknik melalui lulusan-lulusan hari ini.

Dekan Fakultas teknik menyampaikan selamat bagi para peserta Yudisum dan yudisiawati yang hari ini telah dinayatan telah sah sebagai Seorang Sarjana maupun Diploma, secara khusus dirinya merasa bangga dengan adanya mahasiswa yang Cumlaude dari beberapa jurusan, yakni Jurusan Teknik Sipil baik S1 dan D3, Jurusan Teknik elektro, Jurusan pertambagan dan Jurusan Planologi,

Diakhir wawancaranya dengan pelitaekspres.com Dr. Ir. John Jonathan Numberi M.Eng berpesan kepada para lulusan untuk harus menjaga almamater Universitas Cenderawasih secara khusus Fakultas Teknik Uncen, dengan menjaga marwah lembaga dan keluarga dengan terus menunjukan kemampuan denga atitud akademik yang positif sehingga berguna bagi Provinsi Papua dan Bangsa dan Negara Indonesia.(*)

DIBACA - 322 KALI

Check Also

IIB Darmajaya Launching Produk Enam Tenant Program Pengembangan Kewirausahaan Berbasis Teknologi Kemenristek/BRIN

BANDAR LAMPUNG – (deklarasinews.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melaunching enam tenant penerima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *