Dandim Bojonegoro Hadiri Malam Gelar Anugrah Lomba Video Kreatif Cover Lagu Nglenyer

BOJONEGORO -(deklarasinews.com)- Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, S.Sos., M.M., turut menghadiri acara Malam Gelar Anugerah Lomba Video Kreatif Cover Lagu Nglenyer di Hotel Dewarna, Jalan Veteran, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (13/1/2022) malam.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bojonegoro Djoko Lukito dalam laporannya mengatakan, dasar pelaksanaan Lomba Video Kreatif Cover Lagu Nglenyer berdasarkan Pasal 113 Huruf G Undang-Undang Nomer 6 Tahun 2014 tentang Desa. Bahwa, dalam rangka pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah desa, pemerintah daerah kabupaten, memberikan penghargaan atas prestasi yang dilaksanakan dalam penyelenggaraan pemerintah desa.

“Tujuan kegiatan untuk mempersiapkan peserta lomba video kreatif tingkat Provinsi Jawa Timur dengan tema yang diselaraskan dengan pelaksanaan infrastruktur jalan di Kabupaten Bojonegoro yang saat ini telah menunjukkan hasil yang dapat dinikmati secara langsung oleh masyarakat. Serta untuk menggali kemampuan berkreasi dan kreatifitas desa/kelurahan. Sekaligus menjadi upaya publikasi secara optimal atas pelaksanaan pembangunan infrastruktur di desa,” jelas Djoko.

Dari 235 peserta, terjaring 52 nominasi video terbaik dan terpilih 9 video terbaik meliputi tiga kategori. Di antaranya, Kategori Video Kreatif Terbaik, Kategori Musikalitas Terbaik, dan Kategori Interaksi Penonton Terbaik. Malam anugerah dibuka dengan persembahan Tari Srampat yang dibawakan oleh Duta Tari dibawah binaan Dinas Pariwisata Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya mengatakan, lomba video cover untuk mendorong sektor ekonomi kreatif. Sebab, era berbicara mengenai 5.0, Satu Data, SPBE dan LPSE semua berbasis digital.

Lanjut Bupati, beberapa sektor ekonomi berbasis digital saat ini di antaranya mulai dari marketing digital, meeting digital, ekonomi digital dan signature digital. Nantinya, pemenang dan nominator akan mendapatkan dana insentif desa/kelurahan berasal dari APBD Kabupaten Bojonegoro.

“Juara 1 akan mendapatkan Rp100 juta, Juara 2 mendapatkan Rp75 juta, Juara 3 mendapatkan Rp50 juta. Sementara 52 besar desa nominator dikurang 9 pemenang, berarti 43 desa yang mendaftar sebelum tanggal 18 Desember, dipukul rata akan mendapatkan kurang lebih Rp30 juta dan akan digunakan untuk ekonomi kreatif,” tandas Bupati Anna.(Sgn)

DIBACA - 7 KALI

Check Also

Kapolres Berkenan Mengisi Pelajaran Tambahan Saat Kunjungan Ke TBM Sakila Kerti

TEGAL – (deklarasinews.com) – Bukti kecintaan anggota Polri terhadap literasi ditunjukkan oleh Kepala Kepolisian Resor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *