Babinsa Koramil 1311-04/Lembo Laksanakan Komsos dengan Masyarakat Desa Korowou Kabupaten Morut

MOROWALi -(deklarasinews.com)- Babinsa Koramil 1311-04/Lembo  Kopda Akino melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan Desa Korowou, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah berbagi informasi antara Babinsa dan masyarakat binaan, sehingga terus tercipta hubungan silaturahmi yang baik dan harmonis, Rabu. (26/6/2024).

Babinsa Desa Korowou, Kopda Akino, menjelaskan bahwa Komsos merupakan salah satu metode penting dalam tugas seorang Babinsa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. “Komsos ini adalah jembatan bagi kami untuk memahami kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Dengan demikian, kami dapat memberikan solusi yang tepat dan membantu menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Kegiatan Komsos kali ini diisi dengan berbagai aktivitas, termasuk diskusi mengenai situasi keamanan dan ketertiban di desa, serta penyampaian informasi terkait program-program pemerintah yang sedang berjalan. Kopda Akino juga menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan TNI dalam menjaga stabilitas dan keamanan di desa.

Masyarakat Desa Korowou menyambut baik kegiatan ini dan merasa senang dapat berdialog langsung dengan Babinsa. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya Komsos ini, karena kami bisa menyampaikan aspirasi dan keluhan kami secara langsung. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut,” kata Bapak Hendra, salah satu warga Desa Korowou.

Selain itu, dalam Komsos kali ini, Babinsa juga menyampaikan pesan-pesan kebangsaan dan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. “Sebagai bagian dari TNI, kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan siap membantu dalam segala kondisi,” tambah Kopda Akino.(Rpdm)

Tinggalkan Balasan