PAGARALAM – (deklarasinews.com)-Sebagai destinasi wisata dipastikan kota Pagaralam mengalami peningkatan pengunjung yang hendak merayakan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sebagai antisipasi kemacetan lalulintas (lalin) ke lokasi wisata khususnya Gunung Dempo.

Polres Pagaralam menyiapkan rekayasa lalu lintas oneway jika jalur Objek wisata Gunung Dempo, kota Pagaralam terjadi kemacetan saat libur Nataru.

jalur Objek wisata Gunung Dempo diprediksi akan terjadi kemacetan selama libur Nataru kali ini.

BACA:   Antisipasi Bencana Alam, Forkopimda Siapkan Strategi Penanggulangan

Selain objek wisata Gunung Dempo, Polres Pagaralam Polda Sumsel sendiri sudah menetapkan 4 titik rawan kemacetan lainnya pada libur Nataru di kota Pagaralam Sumatera Selatan.

“Khusus di area Objek Wisata apabila terjadi kemacetan akan dilakukan satu jalur dan ada tiga tempat yang jadi perhatian karena wisatanya paling banyak yaitu di persimpangan Manna, Simpang Tanjung Payang, dan Simpang Tegur Wangi,” kata Kapolres Pagaralam Polda Sumsel AKBP Arif Harsono melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Yani SH. Senin (26/12).

BACA:   Dandim 0822/Bondowoso Berganti     

Untuk mengantisipasi kemacetan di wilayah Pagaralam, Polres Pagaralam sendiri lanjut Ahmad Yani akan menyiagakan 360 personel gabungan ; TNI,Pemkot,Dishub,Pol PP dan Mitra Polri.

“Kita tempatkan personel gabungan sebanyak 360,” tuturnya.

BACA:   Babinsa Koramil 04 TKT Pantau Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Satelit

Jika kepadatan sudah mulai terjadi di Pagaralam lanjut Kasat Lantas, pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas.

“Sesuai situasi dan kondisi (sikond) Kita bisa berlakukan satu arah dan melaksanakan pemenggalan di jalan agar tidak macet apabila terjadi kemacetan,” hal ini demi kenyamanan dan keamanan pengunjung.” pungkasnya. (**)

 

Tinggalkan Balasan