Walikota Gunungsitoli Harapkan Peran Keluarga Untuk Lebih Peduli Dalam Pengasuhan Anak Secara Baik

KEPULAUAN NIAS – (deklarasinews.com) – Walikota Gunungsitoli  mengharapkan peran keluarga untuk lebih peduli dalam pengasuhan anak secara baik.

Hal tersebut disampaikan Lakhomizaro dalam kata arahannya pada acara Perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVIII (28) Kota  Gunungsitoli Tahun 2021, bertempat di Halaman Kantor Walikota, Jumat (22/10/2021)

”Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli, kami memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVIII (28) Kota Gunungsitoli Tahun 2021 dengan tema “Keluarga Keren Cegah Stunting”, .

Menurutnya, bahwa Tema Harganas tahun ini sangat strategis karena mengingatkan kita semua betapa pentingnya peran keluarga dalam pembangunan terutama dalam pencegahan dan penurunan angka stunting yaitu pemenuhan gizi tumbuh kembang anak oleh keluarga serta dengan menerapkan 8 fungsi keluarga yaitu fungsi agama, kasih sayang, perlindungan, sosial budaya, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan pembinaan lingkungan. Juga peningkatan ketahanan keluarga melalui 4 (empat) pendekatan ketahanan keluarga yaitu keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, keluarga peduli dan keluarga berbagi.

Walaupun dalam situasi masa pandemi Covid-19, tingkat pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat mengalami penurunan dan hal ini sangat berpengaruh terhadap pemenuhan gizi anak dan balita.

Sebelumnya dalam Laporan Panitia Pelaksana Kegiatan Ibu Erniwati Telaumbanua, AMK menyampaikan bahwa tujuan umum kegiatan ini adalah untuk meningkatkan akselerasi program pembangunan keluarga melalui pemilihan keluarga teladan.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Sukartini Wa’u, Am.Keb dalam sambutannya berharap dengan adanya Posyandu, Kelompok Bina Keluarga Balita dan Pendidikan Anak Usia Dini, seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli menjadi masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Perkembangan dan pertumbuhan anak-anak bisa terpantau dengan baik. (Toro Harefa)

DIBACA - 1 KALI

Check Also

Suara Papua Untuk Musyawarah Nasional HA IPB 2021

PAPUA – (deklarasinews.com) – Papua tempat yang indah, masa depan mutiara bangsa, daerah yang kaya, hebat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *