UPS Tegal Gelar Seminar Internasional Dengan Menggandeng Lima Negara

TEGAL – (deklarasinews.com) – Universitas Pancasakti (UPS) Tegal Kembali menggelar seminar Internasional, selasa (30/11) secara daring.

Seminar Bertajuk “Multi-sectoral strategic and social science contributions to recover welfare during theCovid-19”, ini diikuti ratusan peserta dari dalam dan luar negeri.

Tercatat ada lima  negara yang berpastisipasi secara langsung diantaranya, Afghnistan, Filipina,Turki, Malaysia, dan Rusia.

Seminar Internasional ini merupakan program Tahunan Universitas Pancasakti Tegal, sebagai wujud aktualisasi dan eksistensi diri didunia Internasional.

Diikuti lebih dari 300 Peserta, seminar internasional dibuka langsung oleh Rektor UPS Tegal Dr. Taufiqullah, M.Hum.

Dalam sambutannya Rektor UPS Tegal mengajak seluruh insan agar melakukan perubahan pola pikir seiring perubahan tata kehidupan akibat pandemic covid19. Ia menjelaskan bahwa Seminar ini  merupakan momentum untuk menjadi bahan resolusi peningkatan prestasi di tahun depan. Hal ini tentunya harus juga diimbangi dengan aksi nyata yang jadi ukuran bagi semua orang dalam meraih kesuksesan.

Seminar internasional dipimpin oleh kepala UPT Kerja sama dan Urusan Internasional Dr. Yoga Prihatin ,M.Pd yang sekaligus menjadi moderator dalam acara tersebut.

Terdapat tiga pemateri dalam acara ini diantaranya adalah  Prof Achmad Nurmandi, M.Sc dari Universitas Muhamadiyah Yogyakarta, Dr. Dien Noviany Rahmatika .S.E.,M.M.,Akt.,CA  dari Universitas Pancasakti Tegal, dan Dr. Lutfurahman Aftab, Ph,D.M.Phil dari Mili University Afghanistan.

Selain itu dalam acara ini beberapa universitas terlibat sebagai CO-Host  diantaranya Xiamen University Malaysia, Universiti Teknologi Mara, Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR), dan Universitas Islam Bekasi, Indonesia.

Selain Seminar acara ini juga memberikan kesempatan kepada peneliti untuk mepresentasikan hasil penelitiannya yang kemudian akan di publikasikan kedalam jurnal ilmiah, terdapat 50 makalah hasil penelitian yang dipresentasikan oleh masing-masing peserta dalam kegiatan ini.(mad/fit)

DIBACA - 18 KALI

Check Also

Ketua Yayasan Alfian Husin dan Rektor IIB Darmajaya Harap Mahasiswa Jadikan Erick Thohir Teladan dan Inspirasi

BANDARLAMPUNG – (deklarasinews.com) – Indonesia Emas 2045 merupakan visi pemerintah untuk membangun negara maju yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *