Update Kasus Covid-19 : Penambahan Satu Orang Pasien Terkonfirmasi di Kabupaten Barito Timur

TAMIANG LAYANG – (deklarasinews.com) – Update kasus virus terkonfirmasi Covid-19 di Bartim, berdasarakan sumber data dari Dinas Kesehatan (Dinkes), terjadi penambahan satu orang terkonfirmasi Covid-19 di Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur.

Hal itu dikatakan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penaganan Covid-19 Bartim, Ampera AY Mebas melalui Ketua Bidang Komonikasi Publik Bartim, Dwi Aryanto, dimana dia sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Timur. Kamis (21/10/2021).

Secara kumulatif kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Bartim sampai saat ini yakni 2072 kasus, yang sembuh 2023 orang, dalam perawatan Tiga orang, dan yang dinyatakan meninggal 46 orang.

Saat ini, pasien yang masih dalam penanganan atau perawatan Tiga orang itu, semua berasal dari Kecamatan Dusun Timur Satu orang, Kecamatan Awang Satu orang, dan Kecamatan Banua Lima Satu orang,” tutur Dwi Aryanto.

“Dengan adanya itu, diharapkan bagi warga masyarakat jangan panik, utamakan tetap waspada, jalankan protokol kesehatan (Prokes) di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum”, ujar Dwi Aryanto.

Sangat diharapkan peran serta semua pihak untuk turut serta mengingatkan kepada masyarakat, menyampaikan pesan-pesan edukasi protokol pencegahan penularan covid-19, peran serta Medis yg selama ini turut serta menyampaikan informasi publikasi diharapkan juga diikuti semua media, baik media cetak,elektronik, online dll.

Dukungan dan komitmen seluruh elemen masyarakat  sangat diharapkan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,”. (DH).

DIBACA - 1 KALI

Check Also

Siap Bersinergi, Karang Taruna Pagaralam Dikukuhkan

PAGARALAM -(deklarasinews.com)- Dihadiri oleh ketua Karang Taruna Kabupaten diantaranya Lahat, Muba, PALI, OKI dan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *