UKM KSR PMI IIB Darmajaya-UTD Pembina PMI Provinsi Lampung Gelar Donor Darah

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)– Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela (UKM KSR) Palang Merah Indonesia Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Pembina PMI Provinsi Lampung, menggelar ‘Donor Darah’ di depan Gedung F, Selasa (26/10/2021).

Ketua Umum UKM KSR PMI IIB Darmajaya, Anggun Kurnia Wijaya mengatakan kegiatan donor darah merupakan bagian dari program kerja yang dilaksanakan UKM KSR PMI IIB Darmajaya. “Ini kali kedua dengan tema ‘Setetes Darah Kita Sejuta Harapan Mereka’,” ucapnya.

Anggun–biasa dia disapa–menjelaskan tujuan kegiatan donor darah untuk membantu sesama, terutama orang-orang yang membutuhkan transfusi darah. “Total pendonor 44 orang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum. Tetapi hanya 38 peserta yang dapat melakukan donor setelah dilakukan screening kesehatan,” ujarnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan donor darah rutin dilakukan setiap tahun oleh UKM KSR PMI Darmajaya. “Kegiatan ini juga bagian dari membantu PMI Provinsi Lampung dalam pemenuhan kebutuhan kantong darah,” ungkapnya.

Muprihan –biasa dia disapa – menuturkan, selama ini, UKM KSR PMI IIB Darmajaya juga banyak membantu kegiatan sosial terutama bencana alam yang terjadi di Provinsi Lampung. “Dengan peduli terhadap sesama membuat diri kita akan selalu memiliki rasa empati yang juga bagian dari slogan Darmajaya The Best,” tutupnya. (**)

DIBACA - 13 KALI

Check Also

Ujian Sidang Terbuka, Rektor IIB Darmajaya Resmi Sandang Gelar Doktor

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)– Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *