YAPEN -(deklarasinews.com)- Menjelang Ibadah malam Kudus Natal, personil gabungan TNI Polri di  Yapen  melibatkan BKO Brimob lakukan patroli ke gereja gereja untuk memastikan keamanan termasuk di beberapa pos pos pengamanan,  Sabtu 24/2022.

Patroli keamanan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, dan Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf. Catur Prasetiyo Nugroho.

Kapolres Yapen AKBP Herzoni Saragih mengatakan bahwa dalam patroli ini anggota melakukan pengecekan keamanan baik dalam gereja maupun di luar seputaran gereja secara detail guna memastikan keamanan agar saat para umat nasrani yang melaksanakan ibadah malam kudus dapat berjalan dengan aman.

BACA:   Personil Ditpamobvit Polda Lampung Lakukan Giat Pengamanan Preventif Hari Raya Waisak

“kami melakukan pengecekan terakhir sebelum pelaksanaan malam ibadah natal bagi saudara saudara umat nasrani dan TNI Polri siap memberikan pelayanan keamanan juga ketertiban natal hingga malam tahun baru”.tandas Kapolres Yapen.

BACA:   Kunjungan Kedua di Ponpes Assalam, Dandim Romas Herlandes Ajak Para Santri Do'a Bersama

Selain itu, kata Kapolres Saragih bahwa personil TNI Polri tetap melaksanakan pengamanan dan patroli keamanan termasuk saat pelaksanaan malam ibadah natal maupun ibadah natal pagi hadirnya (red-besok hari)

Sementara itu Dandim 1709 Yapen Waropen Letkol Inf. Catur menambahkan, patroli ini juga untuk mengecek kesiapan personil TNI Polri yang tergabung dalam pengamanan baik di gereja gereja maupun pos pos pengamanan saat melakukan pengamanan dengan harapan keamanan masyarakat tetap aman kondusif.

BACA:   Ringankan Kesulitan Masyarakat Korem 043/Gatam Sumbangkan Darah Dan Santuni Anak Stunting

“tadi sudah kami mengecek secera langsung persiapan ibadah di gereja-gereja maupun pos pos pengamanan dan sampai saat ini berjalan aman kondusif”.ungkapnya. (Rls Polres/Zack).

Tinggalkan Balasan