PALEMBANG -(deklarasinews.com)- Guna meningkatkan kinerja satuan jajarannya, Kodam II/Sriwijaya menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) Tahun Anggaran (TA) 2022, Senin (26/12/2022) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang.

Kegiatan Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran TA. 2022 ini dipimpin langsung Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B A., M.Han., dan diikuti oleh Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj dan para Asisten Kasdam II/Swj.

Rapat ini diikuti juga oleh para Danrem, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Dandim, para Danyon, para Kasirenproggar dan para Perwira Keuangan jajaran Kodam II/Swj.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa, tujuan diselenggarakan rapat evaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj TA. 2022 ini adalah untuk menilai dan mengukur sejauh mana pencapaian Program Kerja dan Anggaran satuan kerja Kodam II/Swj TA. 2022 dan menginventarisasi hambatan/kendala dengan mendiskusikan langkah solusi pemecahan permasalahan dalam upaya meningkatkan kinerja pada tahun yang akan datang.

BACA:   Ada Satgas Yonif MR 412/Kostrad, Masyarakat Lanny Jaya Bisa Kembali Berolahraga

Selanjutnya, Pangdam II/Swj juga memberikan beberapa penekanan untuk dijadikan sebagai pedoman oleh seluruh Dansat jajarannya agar evaluasi yang ada sebagai pembelajaran dalam melaksanakan Program Kerja dan Anggaran di masa mendatang. Hal-hal yang positif agar dijadikan pedoman dan segera perbaiki kekurangan yang ada serta jadikan pembelajaran agar tidak terulang lagi.

“Buat perencanaan yang baik dalam setiap kegiatan, sehingga tujuan dan sasaran kegiatan dapat tercapai dengan optimal. Tingkatkan ketaatan dan kepatuhan di dalam melaksanakan ketentuan administrasi untuk menghindari temuan – temuan yang berulang,” tutur Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, kerja sama dan komitmen yang telah ditunjukkan selama pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran selama tahun 2022 ini. “Ke depan kita masih harus bekerja lebih keras lagi di TA. 2023, agar Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj dapat dilaksanakan lebih baik dan  optimal lagi, ” ujar Pangdam.

BACA:   Personel polres sarmi Laksnakan Pengamanan Ibadah Malam Natal di Gereja Maranatha

Kegiatan rapat evaluasi yang berlangsung selama satu hari ini, diisi dengan Paparan dan Evaluasi Program Kerja masing-masing Staf Kodam II/Swj yang disampaikan oleh Irdam II/Swj, Asrendam II/Swj dan para Asisten Kasdam II/Swj, kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Satker yang berprestasi yakni, kepada Danrem 041/Gamas yang mendapatkan prestasi satuan kerja terbaik kategori administrasi SKPP. Kemudian, Danrem 044/Gapo mendapatkan prestasi terbaik pertama Inovasi Terfavorit Tayangan “One Day One Innovation” dan kepada Komandan Detasemen Markas Kodam II/Swj mendapatkan prestasi terbaik kedua penilaian Laporan Keuangan Semester – I TA. 2022 dan Komandan Kodim 0415/Jambi, mendapatkan prestasi terbaik pertama kategori nilai kinerja anggaran Satker jajaran Kodam II/Swj dan peringkat 10 tingkat Angkatan Darat kategori nilai kinerja anggaran Satker jajaran Angkatan Darat.

BACA:   Pembentukan Kampung Pancasila Disambut Antusias Masyarakat Sumbagsel

Selanjutnya, dilaksanakan juga penyerahan penghargaan kepada Pangdam II/Swj dari TNI Angkatan Darat yang dalam hal ini diserahkan oleh Aspers Kasdam II/Swj, Waaslog Kasdam II/Swj dan Kakudam II/Swj.

Pengharagaan dari TNI AD diantaranya yang pertama Kodam II/Swj mendapatkan penghargaan dari Aspers Kasad atas prestasi sebagai Kotama Petingkat 1 dengan realisasi anggaran bidang Personil TA. 2022,  Penghargaan Kedua dari Aslog Kasad, atas prestasi terbaik dalam penginputan data logistik pada aplikasi Sisfolog TNI Angkatan Darat Tahun 2022, dan Penghargaan selanjutnya masih dalam tingkat Angkatan Darat, Kodam II/Swj mendapatkan prestasi terbaik pertama Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAPPA -W di lingkungan TNI Angkatan Darat. (Rls/Ags).

Tinggalkan Balasan