Terus Bermunculan Klub-klub Bola Voli Lokal Di Brebes

BREBES – (deklarasinews.com)- Olahraga bola voli di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus menggeliat dengan terus bermunculannya klub-klub baru di tingkat desa.

Terbaru adalah lahirnya Club Volley Ball (CVB) Wanasari, Desa/Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang diresmikan kepala desa setempat, Eko Alri Surono, SP (kaos putih), di kantor balai desa (12/4).

Disampaikan Pelda Ujang, Ketua Penerangan Kodim 0713 Brebes selaku salah satu pembina CVB Wanasari, upaya pihak desa adalah untuk memajukan olahraga.

“Klub CVB Wanasari ini adalah pondasi awal untuk pembinaan atlet,” ujar Pelda Ujang yang juga merupakan salah satu warga setempat, Rabu (14/4/2021).

Dijelaskannya lanjut, konsentrasi pembinaan nantinya akan dilakukan secara berjenjang dan berlanjut, serta melengkapi prasarana latihan yang representative.

“Bertepatan dengan bulan puasa 1442 H ini, latihan bola voli setiap sore sambil menunggu waktu berbuka puasa, adalah momen yang tepat untuk pembinaan sekaligus ajang silaturahmi antar warga,” sambungnya.

Ia berharap CVB Wanasari kedepan mampu mempelopori adanya turnamen-turnamen bola voli, sehingga minat warga di Kabupaten Brebes meningkat dan mengikuti pembinaan serupa.

Sementara itu, Ketua CVB Wanasari, M. Solehqudin, mengucapkan terima kasih, karena para pemuda Desa Wanasari khususnya, telah diberi ruang untuk berkreasi menyalurkan hobi.

Menurutnya, adanya klub merupakan sejarah baru, sehingga ia minta dukungan para anggota untuk mencurahkan keringat demi kemajuan klub.

“Kami berharap kedepan dapat membawa nama harum Desa Wanasari dan Kabupaten Brebes, di kancah nasional,” tegasnya. (Mad/pen).

 

DIBACA - 2 KALI

Check Also

Yance Sada, Gladiator dari Negeri Para Mambri; Yopi Murib; Saya siap Kembalikan Kejayaan Gulat Papua

PAPUA – (deklarasinews.com)- Mantan atlet Gulat Nasional, Yance Sada , 57 tahun, kini hanya bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *