Strategi PTMSI Purwakarta Menjaring Atlit-atlit Tenis Meja Berbakat

PURWAKARTA – (deklarasinews.com)– Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan kejuaraan tenis meja open turnamen ke-3 PTM Se-kabupaten Purwakarta yang berlangsung dua hari dari hari Sabtu 25 – Minggu 26 Desember 2021, di Gedung Olah Raga Disporaparbud Kabupaten Purwakarta.

Dalam kejuaraan open tournamen ke-3 yang diikuti sebanyak 250 peserta dari 44 PTM Se-kabupaten Purwakarta. Selain menjadi ajang silaturahmi Kejuaraan tersebut juga dalam rangka meningkatkan kemampuan serta prestasi atlit tenis meja. Dengan motivasi memperebutkan trophy dan uang pembinaan.

Ketua PTMSI Kabupaten Purwakarta Asep Chandra mengatakan kejuaraan tenis open tournamen ke-3 diselenggarakan dalam rangka mengasah kemampuan serta peningkatan prestasi atlit tenis meja se-Kabupaten Purwakarta tahun 2021.

“Kejuaraan ini, juga untuk mengukur kekuatan,  kemampuan dan ketrampilan masing-masing atlet. Dengan demikian para atlet berkesempatan untuk menampilkan keahliannya dalam bermain tenis meja sehingga bisa meningkatkan prestasinya. Karena open tournamen menjadi momen penting dan wahana untuk menjaring atlet-atlet tenis meja berbakat yang selanjutnya akan dilakukan pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan supaya semakin meningkat kemampuannya dalam bermain tenis meja,” ujar, Bos Daseng sapaan akrab Ketua PTMSI Kabupaten Purwakarta.

Dijelaskannya, olahraga tenis meja juga dikenal sebagai olah raga terbaik untuk otak, pasalnya, tenis meja memberikan manfaat bagi otak dengan merangsang bagian yang mengatur gerak, kemampuan motorik, dan strategi. Bermain tenis meja juga melatih fungsi kognitif (berpikir), koordinasi mata dan tangan, serta refleks.

“Intinya, olahraga tenis meja, banyak manfaat yang di dapatkan diantaranya selain untuk dapat mendulang prestasi, juga dapat meningkatkan stamina, melatih pernapasan, otot tangan, kaki dan tubuh akan bertambah kuat karena terbiasa bergerak dengan cepat sehingga tubuh tidak cepat lelah saat beraktifitas,” katanya.

Sementara itu, Bos Daseng berharap, PTMSI Kabupaten Purwakarta kedepannya mereka bisa lebih berprestasi baik dalam skala regional, nasional bahkan tidak menutup kemungkinan menembus kancah internasional.

“Melalui open tournamen ini, para pemain tenis meja Purwakarta berkesempatan menjajal kemampuannya bertanding melawan petenis meja dari berbagai PTM Se-kabupaten Purwakarta. Diharapkan kemampuan mereka semakin terasah dan selanjutnya kita lakukan pembinaan secara intensif supaya tumbuh dan berkembang menjadi pemain tenis meja yang handal. Dengan demikian manakala mereka mengikuti berbagai kejuaraan sanggup bersaing untuk meraih prestasi guna mengharumkan nama Kabupaten Purwakarta,” ucapnya. (DR)

 

DIBACA - 17 KALI

Check Also

Buka Turnamen Elim Cup I, Sahril Taher: Sepak Bola Telah Mengajarkan Kita Untuk Bersatu, Disiplin, dan Memupuk Persaudaraan

TOBELO –(deklarasinews.com)– Turnamen sepak bola bukan hanya sekedar olahraga dan tempat mencari prestasi. Namun, sepak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.