Strategi Jitu Kapolres Tanjungbalai “Bubarkan SOTR”

TANJUNGBALAI –(deklarasinews.com)- Kegiatan Sahur On The Road (SOTR) yang biasa dilakukan pada saat memasuki bulan puasa setiap tahunnya merupakan suatu kegiatan tidak bermanfaat dan sangat meresahkan masyarakat Kota Tanjungbalai yang sedang melaksanakan ibadah.

Kegiatan SOTR ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan ibadah, karena berisikan kegiatan kebut kebutan, ugal ugalan, suara knalpot yang bising dan bahkan berpotensi terjadinya perkelahian/tawuran.

“Seluruh Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Kota Tanjungbalai sangat tidak setuju dan tidak mendukung kegiatan SOTR ini. hal ini disampaikan pada acara Kombur Kamtibmas yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu di Polres Tanjungbalai. Kegiatan SOTR ini juga menimbulkan kerumunan yang berpotensi semakin menyebarnya COVID-19 di Kota Tanjungbalai,” hal tersebut disampaikan Kapolres Tanjungbalai, AKBP. Putu Yudha Prawira S.I.K , MH ke awak media, Selasa (13/04/2021).

Selain itu Kapolres Tanjungbalai, AKBP. Putu Yudha Prawira S.I.K , MH juga  mengatakan, sudah membentuk tim khusus untuk menindak kegiatan SOTR yang berisikan kegiatan-kegiatan yang dilarang Seperti berkerumun, kebutan kebutan, balap liar, knalpot blong dan bermain petasan.

“Kami sudah membuat tim khusus untuk menindak kegiatan masyarakat yang berpotensi mengganggu ketentraman masyarakat lainnya dan berpotensi menimbulkan penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan, akan menindak tegas masyarakat yang msh ingin coba-coba untuk meledakkan mercon, balap liar, knalpot blong dan berkerumun di masa Bulan Ramadhan ini.

“Tadi Pagi dini Hari pukul 05.00 Wib Senin 13/04, kita sudah menindak 44 kendaraan yang balap liar, ugal-ugalan dan menggunakan knalpot blong di Kota Tanjungbalai,” jelasnya.

Saya menghimbau kepada masyarakat Tanjungbalai agar tidak melaksanakan kegiatan berkerumun, balap liar, ugal-ugalan dan bermain petasan selama bulan Ramadhan ini, karena akan sangat mengganggu masyarakat lainnya yang sedang melaksanakan ibadah dan beristirahat.

“Lakukanlah kegiatan-kegiatan  positif yang dapat menambah nilai ibadah kita selama Bulan Suci Ramadhan ini,” tambah Kapolres Tanjungbalai, AKBP. Putu Yudha Prawira S.I.K , MH. (Doni)

DIBACA - 1 KALI

Check Also

Upaya Pencarian Korban Hanyut Tetap Berlangsung

BANDAR LAMPUNG -(deklarasinews.com)- Sejumlah personel Koramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL bersama dengan Instansi dan Dinas tekait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *