Selasa , Oktober 22 2019
Home / Nasional / Songsong HUT Ke-20, Dispora Malut Gencar Lakukan Kegiatan

Songsong HUT Ke-20, Dispora Malut Gencar Lakukan Kegiatan

SOFIFI -(deklarasinews.com)– Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Maluku Utara (Malut) yang ke-20, tepatnya pada tanggal 12 Oktober 2019, akhir pekan ini. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku Utara (Malut) gencar melakukan berbagai kegiatan, diantaranya, lomba lari putra/putri untuk umum dan gerak jalan.

Kepala Bidang Pembudayaan dan Olahraga, Drs. Irfan Kabau, ME, kepada wartawan di lokasi kegiatan lomba lari, tepatnya didepan kantor DPRD Malut, Selasa, (8/10) mengatakan kegiatan lomba lari sangat diminati oleh pemuda Maluku Utara.

“Buktinya, Perlombaan lari yang dibuka untuk umum ini, di ikuti oleh ratusan putra dan putri terbaik, untuk jarak lomba lari putri yaitu 5 Km yang diikuti sebanyak 82 orang. Sedangkan lomba lati putra dengan jarak 10 Km yang diikuti oleh 205 orang yang tadi secara resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Malut,” katanya.

Sementar itu, untuk penyerahan hadiah atau bonus, baik lomba lari maupun gerak jalan akan di berikan pada malam puncak HUT Provinsi Maluku Utara ke-20 yang bakal dipusatkan di Pantai Wisata Guraping.

”Untuk penyerahan hadiah baik juara lari maupun pemenang lomba gerak jalan akan diserahkan pada malam puncak HUT Ke-20 Tahun 2019,” tuturnya.

Untuk diketahui, yang berhasil meraih juara pada lomba lari kali ini, berhasil menjadi juara adalah untuk lomba lari putri yang berhasil meraih juara 1 (satu) adalah Vini Alfionita Saketa, dengan nomor star 40 dari Club Atlet STKIP Mandiri Ternate, juara II Claudia (03 dari PPLP), juara III Maya (07 Kayasa), juara IV Refika (41 Tikep), juara V Hanisa (15 dari PPLP) dan juara VI adalah Natalia (33 SKO). Sedangkan lomba lari untuk putra juara I diraih oleh Syahroni, dengan nomor star 70 dari Tikep), juara II I. Fokatea (nomor 121 STKIP),  juara III M. Rizal (nomor 49 Gamalama), juara IV Wahid (12 Kel. Jambula) dan juara VI diraih oleh Kamaruddin (nomor 80 dari PPLP). (ais).

DIBACA - 6.602 KALI

Check Also

Bupati Asahan berikan satu unit komputer SMA Negeri 1 Air Joman

ASAHAN-(deklarasinews.com)- Bupati Asahan H. Surya BSC, pimpin upacara di SMA Negeri 1 Air Joman kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend