PALEMBANG – (deklarasinews.com)-  Silaturahmi Polda Sumsel dengan DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)  Prov Sumsel.Selasa, (20/4/2021).

Kegiatan dipimpin serta diterima langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof.Dr. Eko Indra Heri S. M.M., dengan di dampingi Karo SDM Diwakili oleh Kabag Watpres AKBP Fachruddin Jaya, S.IK., Direktur Binmas Polda Sumsel Kombes Pol. Heru Tri Sasono, S.IK, M.SI., Direktur Intelkam AKBP Dwi Mulyanto Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Supriadi, M.M.

Dari DPW LDII ketua DPW LDII Sumsel Ir.Ramang Padamulya, Wakil Ketua I Dwi Joko Asmoro, M.Pd, Wakil Ketua II Rahmatullah, S.Ag, M.Si, Seketaris Jusep Imelsa, ST., Bendahara Santoso, SH, Biro Hukum Dan HAM H.Rahman Azis, serta Biro Pendidikan Agama Dan Dakwah Ustad Sidekan Ubaidillah.

Tujuan dari Audiensi antara Polda Sumsel bersama DPW LDII Sumsel untuk menjalin silahturahmi dan memperkenalkan diri ke pengurusan DPW LDII serta berkerja sama dalam Program Bhabinkamtibmas Berdakwah.

Dalam kesempatanya Ketua LDII Sumsel Ir. Ramang Padamulya mengatakan maksud tujuan audiensi ini yang paling utama bersilaturahmi dengan Kapolda Sumsel Dan Jajaranya,” kami sangat bersyukur dan berterima kasih kedatangan kami ke Polda Sumsel ini telah diterima oleh Bapak Kapolda dan jajaranya,  selain itu kami juga ingin memperkenalkan diri  kepengurusan DPW LDII Sumsel Periode 2020 – 2025 Pada Muswil 30 November 2020 yang lalu, mempercayai kami memimpin LDII Sumsel.

Dalam kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan penekanan Ketua Umum DPP LDII terpilih secara aklamasi pada Munas 7-8 April kemarin, Di Pondok  Pesantren Minhajurrosyidin di Pondok Gede.

Agar seluruh DPW LDII se indonesia untuk melaksanakan 8 program bidang, salah satu diantaranya bidang wawasan kebangsaan, penanaman Nilai nilai luhur Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Yang akan di ikuti oleh Dai – Dai  serta pengurus DPW LDII kabupaten. Selain itu juga kami juga akan menggabungkan di bidang keagamaan dan dakwah yakni Dai Kamtibmas, setelah mereka mendapatkan ilmu tentang Kamtibmas jadi mereka akan menyebar ke seluruh Kota Kabupaten, untuk menginformasikan bagaimana cara melakukan nasehat ceramah, dan berdakwah terkait ketertiban dan keamanan masyarakat. Oleh karena itu kami mohon kerjasamanya  dukungan dari Bapak Kapolda beserta jajaran Polda Sumsel.

Menurut Kapolda Dai Kamtibmas yang diemban oleh fungsi Bhabinkamtibmas merupakan pekerjaan yang mulia karena mereka bisa berdakwah terkait masalah pencegahan covid 19, Narkoba, Karhutlah, dan masalah ketertiban dan keamanan masyarakat lainya.

Dalam kesempatannya Kapolda Sumsel Mendukung dan mengapresiasi agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DPW LDII Sumsel. “Dalam bidang wawasan kebangsaan  kita bisa komunikasikan secara langsung, Polda Sumsel Dalam Hal ini memiliki Dai Kamtibmas yang sudah kita lakukan pelatihan bersama TNI dan Kemenag Sumsel, ujar Kapolda.

Saya setuju pengelolahan masyarakat kita tidak bisa hanya satu bagian yang mengerjakan, semua bagian harus bekerjasama,  mengambil tugasnya masing-masing sehingga akan lebih bagus ketimbang kita bekerja sendiri. Saya apresiasi atas semuanya dan semoga kedepan kita bisa melakukan upaya- upaya terbaik untuk menggerakkan masyarakat.(rls/ags).

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.