Kamis , November 14 2019
Home / Nasional / Sembilan Aplikasi Unggulan PA Pagar Alam Segera Berjalan

Sembilan Aplikasi Unggulan PA Pagar Alam Segera Berjalan

PAGAR ALAM -(deklarasinews.com)- Sembilan aplikasi unggulan Pengadilan Agama (PA) Pagar Alam akan segera berjalan pada tanggal 01 November 2019, Hal ini dikatakan Ketua Pengadilan Agama Pagar Alam Febrizal Lubis S’ag, SH saat kegiatan penyaksian pencanangan pembangunan zona integritas, turut hadir Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni SH di Halaman Kantor Pengadilan Negeri, Kota Pagar Alam, Senin (21/10/2019).

Febrizal Lubis SA’g, SH mengatakan, Pelaksanaan program reformasi birokrasi pada unit kerja diwujudkan dalam upaya pembangunan zona intergritas, kiranya zona intergritas yang dicanangkan merupakan bagian dari amanat Perpres nomor 81 tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi 2010 – 2025, terdiri dari tiga target sasaran pencapaian pertama, peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih bebas KKN, peningkatan pelayanan publik.

“Maka zona intergritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi Pemerintah, yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WSBK) serta wilayah birokrasi bersih juga melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan dan peningkatan kualitas peningkatan pelayanan publik, untuk itu pengadilan agama (PA) Pagar Alam dalam bulan ini sedang mempersiapkan untuk menyambut acesor dari Mahkamah Agung dalam rangka memperoleh penilaian akreditas penjamin mutu (APM),” Katanya.

Sambung Febrizal, PA Pagar Alam dalam peningkatan transparansi dan peningkatan pelayanan telah melakukan beberapa inovasi baik program maupun aplikasi yang dapat oleh masyarakat secara luas antara lain Website Pengadilan Pagar Alam, Direktori putusan Mahkamah Agung RI, Aplikasi sistem informasi penelusuran perkara, Electronic Court (E-Court), dan dua lainnya.

“Disamping itu ada sembilan aplikasi unggulan yang akan segera berjalan pada tanggal 01 November 2019 yang terdiri dari Aplikasi notifikasi perkara yang berguna memberikan notifikasi kepada pihak berperkara, Aplikasi informasi produk Pengadilan yang memuat segala informasi mengenai suatu Pengadilan, Aplikasi Antrean sidang yang dapat memberikan informasi mengenai pembagian jadwal persidangan, Aplikasi data terpadu kemiskinan, Aplikasi command center, Aplikasi PNBP Fungsional, Aplikasi e -Eksaminasi, Aplikasi e – Register Perkara, Aplikasi keuangan elektronik,” Jelasnya.

Dikatakan Febrizal, Sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam yang telah memberikan perhatian dan dukungan terhadap Pengadilan Agama Pagar Alam guna menunjang pelayanan kepada Masyarakat.

“Semoga pada tahun ini PA Pagar Alam juga mendapat sertifikat tanah hibah untuk lokasi pembangunan Gedung PA Pagar Alam dan tahun berikutnya juga diadakan sidang isbat nikah terpadu antara dinas kependudukan dan catatan Sipil Pemkot Pagar AlamAlam dengan Pengadilan Agama dan Kementrian Agama Pagar Alam, agar masyarakat yang belum mempunyai buku nikah, Kartu Keluarga, akta kelahiran, dapat terbantu dengan adanya program tersebut,” Ungkapnya.
Sementara itu menurut Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni SH, Kerja sama ini ditahun mendatang dapat dimaksimalkan kembali.

“Kami juga sudah sepakat untuk menghibahkan tanah kepada Pengadilan Agama, InsyaAllah itu akan dibangun menjadi kantor Pengadilan Agama kota Pagar Alam,” Agar pelayanan berjalan dengan maksimal.” Pungkasnya. (Repi)

DIBACA - 5.639 KALI

Check Also

Antisipasi Jadi Sasaran Pengedar Narkoba, Pelajar Di Purwakarta Di Tes Urine

PURWAKARTA -(deklarasinews.com)– Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Pendidikan Kejuruan (SMK YPK) Purwakarta di tes urine …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend