Sekda Provinsi DKI Jakarta Buka MTQ Ke XXIX

JAKARTA -(deklarasinews.com)- Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTA) ke XXIX di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (4/12). Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan beduk.

“Hari ini adalah hari yang berkah bagi Jakarta, kita melaksanakan sebuah kegiatan dua tahun sekali yang namanya Musabaqah Tilawatil Quran,” kata  Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali.

Marullah mengatakan melihat antusiasme yang tinggi dari peserta MTQ ke XXIX yang dilaksanakan di Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Sebuah keberkahan tersendiri bagi warga Jakarta masih mempunyai semangat yang tinggi untuk menghadiri sebuah acara MTQ. Kalau boleh saya katakan ini bukan seremonial biasa, tapi lomba Al Quran, musabaqoh Al Quran. Tadi saya memesankan kalau lombanya Al Quran mudah-mudahan ketika ini berhasil, keberhasilannya adalah semakin membaiknya hati orang-orang Jakarta, ” ucapnya.

Marullah berharap melalui penyelenggaraan MTQ tahun 2021 ini mendapatkan duta-duta terbaik.

“Mudah-mudahan mendapatkan Provinsi DKI Jakarta mendapatkan duta terbaik, duta qori-qorian, hafidz-hafidzoh, kaligrafi, tafsir dan cabang-cabang lainnya. Mudah-mudahan MTQ ke XXIX ini menggugah bagi generasi-generasi muda pada level-level tertentu untuk bisa menekuni ilmu-ilmu Al Quran, ” tuturnya.

Ikut hadir dalam pembukaan MTQ ke XXIX tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2021 adalah Plt. Karo Dikmental Provinsi DKI Jakarta, Aceng, Ketua LPTQ Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Rohimin, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Kepala Jakarta Islamic Center, Subkhi, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Nur Alam Bachir, Kepala Bank DKI Kantor Cabang Walikota Jakarta Utara, Elly Umi Fatiah, Kepala BPJS Jakarta Utara, Ervan Kurniawan, Pimpinan PT. Pegadaian Syariah, Asror Maskuri dan perwakilan Danlantamal III, Kolonel Ridwan (WBO

 

DIBACA - 1 KALI

Check Also

Siap Bersinergi, Karang Taruna Pagaralam Dikukuhkan

PAGARALAM -(deklarasinews.com)- Dihadiri oleh ketua Karang Taruna Kabupaten diantaranya Lahat, Muba, PALI, OKI dan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *