KEEROM -(deklarasinews.com)- Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat perbatasan Papua, Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int., mengerahkan semua pasukan jajarannya untuk membantu pengamanan Perayaan Natal di Wilayah Kab. Keerom dan Pegunungan Bintang  Papua, Minggu (25/12/2022).

Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor mengatakan, pengerahan pasukannya tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman saat perayaan Natal di seluruh wilayah penugasannya sehingga masyarakat dapat merayakannya dengan penuh sukacita dalam suasana yang aman.

“Saya kerahkan seluruh pasukan untuk membantu pengamanan saat puncak perayaan Natal sampai dengan Tahun Baru 2023 guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, baik yang berada di Wilayah Kab. Pegunungan Bintang sampai dengan Kabupaten  Keerom,” kata Letkol Ari Iswoyo.

Disamping membantu pengamanan momentum ini, kata Letkol Ari, kami gunakan untuk dapat berinteraksi secara mendalam kepada seluruh masyarakat sehingga harapan kami dapat terbina hubungan emosional yang erat antara Satgas dengan masyarakat.

“Semua kegiatan ini kami lakukan dengan penuh keikhlasan demi terciptanya rasa aman, terbinanya hubungan emosional yang lebih erat  dan semoga dengan kehadiran kami dapat memberikan solusi dan manfaat bagi masyarakat ditempat kami bertugas dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” jelasnya.

Selain membantu pengamanan perayaan Natal, sebagai wujud rasa cinta kasih, Satgas Yonif 143/TWEJ berkesempatan membagikan bingkisan Natal seperti Sembako,Topi Natal, Pakaian, dan beberapa keperluan lain kepada masyarakat di pedalaman Papua.

Kehadiran Satgas Yonif 143/TWEJ dinilai dapat memberikan kesan yang baik bagi masyarakat di daerah penugasan. Seperti halnya yang dikatakan oleh Bapak Feather Bello Sedik (Perwakilan Gereja Kampung Tatakra), rasa bangga dan haru kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang datang dengan sukarela turut membantu pengamanan perayaan Natal dan juga membagikan bingkisan dan pernak pernik hadiah Natal.

“Saya sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang dengan sukarela memberikan bantuan pengamanan perayaan Natal dan juga telah memberikan hadiah kepada Gereja dan jemaat disini, semoga Tuhan Yesus selalu memberkati bapak TNI dalam melaksanakan tugas”, ungkapnya. (Rls/Ags).

 

Tinggalkan Balasan