Sambil Ngabuburit, Yuk Cek Kondisi Filter Udara Motor Hondamu Di Ahass Astra Motor Imam Bonjol

BANDAR LAMPUNG – (deklarasinews.com )– Filter udara motor wajib dicek secara berkala oleh penggunanya. Filter udara yang kotor bisa bikin udara yang masuk ke ruang bakar berkurang atau malah bercampur kotoran. Efeknya tarikan atau performa mesin bakal lebih berat dari biasanya akibat pembakaran yang kurang sempurna.

Filter udara di motor berbeda-beda posisinya, di motor sport atau bebek rata-rata ada di bawah jok. Sementara di motor matic keluaran baru posisinya umum berada di atas CVT yang memudahkan pengecekan dan penggantian. Nah, sambil ngabuburit coba cek filter udara motor kalian jangan sampai kondisinya kotor.

Untuk mengeceknya juga gampang, kalian tinggal buka box filter udara yang biasanya hanya diikat oleh baut yang bisa dibuka dengan obeng +. “Kalau masih pakai filter standar cara dibersihkannya bisa dengan cara diketok-ketok agar kotorannya turun,” ucap Robby Caroko, Mekanik AHASS Astra Motor Imam Bonjol.

“Seandainya masih cukup kotor bisa dengan cara disemprot angin, tapi tidak perlu terlalu kencang karena bisa bikin filter udara bengkok-bengkok juga,” terangnya.

Nah, kalau saat diperiksa kondisi filter udara kalian mulai bengkok-bengkok lebih baik segera ganti baru.

“Filter udara yang mulai bengkok-bengkok ini menandakan kalau usia pakainya sudah tinggi, tidak disarankan dipakai terus menerus,” yakinnya.

“Soalnya nanti penyaringannya tidak maksimal, efeknya kotoran bisa terhisap ke ruang bakar dan bikin kotor mesin,” tegasnya.

Filter udara motor memang rata-rata disarankan ganti di kelipatan 10-16 ribu km pemakaian. Tapi memang bisa saja lebih cepat jika kotoran sering menempel di filter udara dan kalian jarang memerhatikan kondisinya.

Jadi, sambil ngabuburit bisa tuh dicek kondisi filter udara di motor kalian. AHASS Astra Motor Imam Bonjol berada di alamt Jl. Imam Bonjol No. 273 Kec, Tanjung Karang Barat Kel, Gedong Air Bandar Lampung. Info hub. 085218223353

 

DIBACA - 2 KALI

Check Also

Tips Ahass Astra Motor Natar; Cara Bersihkan Filter Udara Motor, Ternyata Gampang

NATAR -(deklarasinews.com)- Bingung cara kegiatan waktu ngabuburit? Tenang, Anda ga akan mati gaya. Cobalah periksa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *