Ratusan Karateka Dari Karate-do Gojukai Sumsel Ikuti Gashuku Di Dojo Gojukai Unit Sako Palembang

PALEMBANG -(deklarasinews.com)- Pusat pelatihan karate (Dojo) Karate-do Gojukai unit Sako Palembang hari ini menjadi tuan rumah Gashuku Karate-do Gojukai se-kota Palembang, latihan bersama dan penurunan tingkat Kyu yang bertempat di SD.109 Sako Palembang, Minggu (20/3/2022).

Kegiatan Gashuku dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Guru Karate-do Gojukai Sumsel DAN VI  IKGA Renshi Shihan Husni Yusuf didampingi anggota Dewan Guru Karate-do Gojukai Sumsel DAN V IKGA Shihan A. Guntur HB, sekaligus Ketua Dojo Unit Sako Palembang.

Renshi Shihan Husni Yusuf dalam sambutannya pada pembukaan Gashuku mengatakan “Semoga Gashuku ini dapat dijadikan ajang untuk penyeragaman tehnik, penguatan fisik, mental dan kedisiplinan para karateka,  sekaligus sebagai evaluasi sejauh mana para karateka memahami tehnik dalam latihan.

Renshi Shihan Husni Yusuf juga berpesan kepada para pelatih agar menerapkan latihan sesuai dengan kurikulum yang ada untuk bisa diterapkan kepada anak didiknya.

Harapan Renshi Shihan Husni Yusuf kepada para karateka “semoga para karateka Karate-do  Gojukai Sumsel dapat berprestasi, baik dalam beladiri karate maupun pendidikan sekolah”.

Gashuku dikuti ratusan karateka dari berbagai tingkatan (Kyu) terdiri-dari sabuk putih Kyu X, kuning muda Kyu IX, kuning tua Kyu VIII, hijau muda Kyu VII, hijau tua Kyu VI, biru muda Kyu V dan biru tua Kyu IV.

Kepada para karateka peserta Gashuku yang mengikuti ujian kenaikan tingkat, bagi yang berhasil akan mendapatkan kenaikan tingkat berupa perubahan warna sabuk sesuai penurunan tingkat  Kyu masing-masing, ungkap Shihan Guntur kakek berumur 75 tahun yang aktif di karate sejak muda sekaligus sebagai ketua Dojo Unit Sako sejak tahun 1985.

Sebagai Ketua panitia Gashuku Karate-do Gojukai hari ini DAN IV IKGA Linda Kurnia dibantu DAN 1 Marlina, DAN 1 Suci, DAN 1 Yoga, DAN 1 Nanda Pertama, DAN 1 Jihan, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja dengan solid. Selamat kepada peserta Gashuku yang naik tingkat semoga lebih semangat dalam latihannya.

Turut hadir Ketua Dojo Unit Pakjo DAN 1 Kholik dan Ketua Dojo Unit Bom Baru DAN 1 Yanto, yang mendampingi anak didiknya.

Sampai berita ini dinaikkan kegiatan Gashuku latihan bersama dan ujian kenaikan tingkat masih berlangsung, diperkirakan sampai dengan pukul 16.00 wib. (Nsy)

Tinggalkan Balasan