BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)– Program Studi Profesi Ners Umitra Indonesia bekerjasama dengan Ambulance 118 mengadakan Pelatihan Basic Trauma & Cardiac Life Support (BTCLS) bagi 57 mahasiswa profesi ners 19 sampai 23 Agustus 2019. Pelatihan digelar di Kampus UMiTRA Indonesia.

“Pelatihan BTCLS bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi mahasiswa yang sedang menjalani profesi untuk memperoleh surat keterangan pendamping ijasah yang nantinya akan mereka pergunakan ketika melamar pekerjaan setelah tamat,” tutur Kaprodi  Profesi Ners Ns. Budi Antoro, M.Kep, dalam sambutannya mewakili rektor UMiTRA Indonesia.

Koordinator Ambulance 118, Muhammad Syukri mengapresiasi terselenggaranya kegiatan BTCLS yang difasilitasi oleh UMiTRA Indonesia.

“Semoga kegiatan ini memberi manfaat kepada para peserta dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan keperawatan,” ujarnya.

Pemateri dalam pelatihan ini terdiri dari 2 tim yang berjumlah 6 orang terdiri dari para perawat ahli yang berpengalaman yang didatangkan langsung dari DKI Jakarta.

Kegiatan pelatihan berupa ceramah dan praktik simulasi dengan materi terpadu tentang BTCLS dan praktek langsung. (erk/rls)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.