Kamis , November 14 2019
Home / Hukum & Kriminal / Polsek Air Batu Ringkus Tiga Orang Penyalahguna Narkoba

Polsek Air Batu Ringkus Tiga Orang Penyalahguna Narkoba

ASAHAN-(deklarasinews.com)- Polsek Air Batu berhasil meringkus 3 orang pelaku diduga penyalahguna narkoba jenis sabu beserta barang buktinya, Selasa (15/10/2019).
Ketiga pelaku tersebut diantaranya, Hendra Dedi Syahputra, warga Dusun I, Desa Bahung Blok 1, Sei Dadap, Asahan, Budianto alias Budi, warga Desa Sei Alim Hasak, Dusun 2, Sei Dadap, Asahan dan Pahruddin alias Udin, warga Desa Sei Alim Hasak, Sei Dadap, Asahan.
Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku diantaranya, 1 plastik klip sedang berisikan sabu seberat 5,08 Gram, 1 lembar tisu berikut lakban warna coklat pembungkus plastik sabu, 1 buah HP merek Blackbery warna merah, 1 unit sepeda motor Vega warna hitam BK 2863 CL dan 1 unit HP merek Nokia warna hitam.
Kapolsek Air Batu, Iptu Rianto mengatakan berawal dari informasi masyarakat, bahwa ada 2 orang laki-laki mengendarai sepeda motor Yamaha Vega R BK 2863 CL membawa sabu dari Tanjung Balai menuju Desa Hessa Air Genting.
Mendapat laporan tersebut, Rianto memerintahkan Kanit Reskrim, Ipda Doli Silaban beserta anggota opsnal untuk melakukan penyelidikan di lokasi yang dilaporkan tersebut.
Dilokasi kejadian, petugas melihat kedua pelaku dengan ciri-ciri yang sama di pinggir jalan Dusun IV, Desa Hessa Air Genting, Asahan dan langsung melakukan penangkapan.
Saat dilakukan penggeledahan terhadap kedua tersangka, petugas menemukan 1 paket sabu, yang di lapisi kertas tissu dan digulung dengan lakban warna coklat pada kantong baju sebelah kiri Budi.
Mendapat barang haram tersebut, petugas kemudian menginterogasi kedua pelaku dan pelaku mengaku barang haram tersebut diperolehnya dari penjual sabu di Teluk Nibung, Tanjung Balai yang rencananya akan di pasarkan di daerah Kecamatan Air Batu dan sekitarnya.
Mendapat informasi tersebut, kedua pelaku beserta barang bukti dibawa ke kantor Polsek Air Batu untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.
Menindaklanjuti kasus tersebut, Polsek Air Batu melakukan pengembangan sesuai informasi hasil interogasi dari kedua tersangka, bahwa kedua tersangka diperintahkan Pahruddin alias Udin untuk membeli narkoba dari Ardi di Teluk Nibung, Tanjung Balai.
Udin memberikan uang sebesar Rp. 3.250.000 untuk membeli sabu kepada kedua tersangka yang terlebih dahulu diamankan petugas Polsek Air Batu.
Kanit Reskrim Air Batu, Ipda Doli Silaban beserta anggota, kemudian melakukan penyelidikan pada pukul 22.00 WIB di Desa Sei Alim Hassak sekitaran rumah tersangka Udin.
Memperoleh informasi akurat pada pukul 06.00 WIB tanggal 16 Oktober 2019, bahwasanya tersangka pulang ke rumahnya, tim pun langsung melakukan penyergapan dan mengamankan tersangka di belakang rumahnya.
Berhasil mengamankan Udin, petugas langsung membawa tersangka dan barang bukti 1 buah HP merek Nokia warna hitam ke kantor Polsek Air Batu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (N Daulay)
DIBACA - 6.857 KALI

Check Also

Inspektorat Malut Berhasil Selamatkan Rp72 Miliar Lebih Uang Negara

MALUT -(deklarasinews.com)- Inspektorat Provinsi Maluku Utara (Malut) berhasil menyelamatkan uang negara Rp72.937.214.725 miliar. Hal itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend