Platinum Angels Juara LFN 2024, Ada Andil Dua Mahasiswi IIB Darmajaya

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)– Dua mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Harum Winarsih dan Mita Violla menjadi juara 1 dalam kejuaraan Futsal tingkat Provinsi Lampung kategori U-21 Liga Futsal Nusantara (LFN) 6 – 12 Mei 2024.

Kedua mahasiswi Prodi Sistem Komputer tersebut memperkuat klub Platinum Angels di LFN. Harum yang berposisi di flank juga sempat cedera dalam memperkuat klubnya di LFN.

Harum dan Mita bersama klubnya ini perdana merasakan juara dalam LFN 2024. “Senang bisa menjadi bagian klub dalam meraih juara di LFN,” ucap keduanya seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Harum sendiri aktif dalam olahraga futsal ataupun sepak bola sejak SMA. “Dari SMA kelas III sudah ikut Liga Pertiwi di Bandung dan tahun lalu juga memperkuat Lampung dalam Liga Nusantara dan sampai akhirnya saya bisa mendapatkan beasiswa kuliah melalui jalur prestasi non Akademik di Prodi Sistem Komputer Darmajaya,” ujarnya.

Sementara, Mita yang sejak SMP telah menggandrungi olahraga futsal berawal dari aktif mengikuti olah raga futsal putri yang dibentuk guru olah raga di sekolah dulu. “Saya tergabung di tim futsal Putri saat SMP sampai sekarang menyukai olahraga futsal dan alhamdulillah olah raga yang saya sukai ini bisa mengantarkan saya mendapatkan beasiswa kuliah dengan beasiswa,” ucapnya.

Sementara, Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I., Ketua Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya mengaku sangat bangga atas torehan prestasi dari kedua mahasiswi yang meraih juara futsal tingkat Provinsi. “Dengan penuh kebanggaan dan kegembiraan, saya, selaku Ketua Program Studi Sistem Komputer, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat yang setinggi-tingginya kepada dua mahasiswi kami yang telah berhasil meraih prestasi gemilang sebagai Juara Liga Futsal Nusantara bersama klub Platinum Angels. Prestasi ini bukan hanya merupakan kebanggaan bagi diri mereka sendiri dan keluarga, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi seluruh sivitas akademika Program Studi Sistem Komputer,” ucapnya.

Keberhasilan mereka dalam kompetisi bergengsi ini, lanjut dia, adalah bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan semangat pantang menyerah yang mereka tunjukkan. “Prestasi ini juga menunjukkan bahwa mahasiswa Program Studi Sistem Komputer tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga mampu berprestasi dibidang olahraga,” kata Dibyo –biasa dia disapa –.

Dibyo berharap ke depannya prestasi yang telah diraih ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa Darmajaya khususnya Program Studi Sistem Komputer untuk terus mengembangkan diri untuk terus berkarya dan berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik yang tentunya akan membawa manfaat bagi dimasa depan. “Saya juga berharap agar semangat sportivitas dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh kedua mahasiswi ini dapat menjadi teladan bagi kita semua. Sekali lagi, saya ucapkan selamat atas prestasi yang yang telah diraih. Teruslah berkarya dan berprestasi, karena kalian adalah aset berharga bagi Program Studi Sistem Komputer dan perguruan tinggi kita tercinta,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan