PAGARALAM – (deklarasinews.com)– Penjabat (Pj) Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia, membuka kegiatan Pembinaan Partai Politik dengan fokus pada Penguatan Ideologi Kebangsaan serta Pemahaman Sikap Kader Bela Negara, yang diadakan di Gedung Seminar Hotel dan Villa Gunung Gare, Kota Pagar Alam, pada Kamis (04/07/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Badan Kesbangpol, dengan tema “Perspektif Penguatan Bela Negara dalam Mengawal Demokrasi melalui Identifikasi Strategi dan Sinergi Menghadapi Dinamika Sosial Politik.” Acara ini menghadirkan narasumber dari Patin Pusdik Intelkam Lemdiklat Polri, Kompol Otang Mustain.

Dalam arahannya, Pj Walikota Pagar Alam menekankan bahwa kesadaran bela negara tidak muncul dengan sendirinya, melainkan harus ditanamkan sejak dini.

“Mari kita bersinergi dan berkolaborasi untuk mengajak generasi kita, anak-anak kita, belajar mencintai bangsa dan tanah air, sehingga mereka merasa bangga menjadi bagian dari NKRI,” ajak Pj Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menciptakan situasi yang kondusif, khususnya dalam menghadapi Pemilukada di Kota Pagar Alam. (*)

Tinggalkan Balasan