NIAS UTARA – (deklarasinews.com)– Pimpinan Ombudsman RI Bapak Dadan Suparjo Suharmijaya bersama rombongan lakukan kunjungan kerja (Kunker) di kabupaten Nias Utara, Sumut yang disambut oleh Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, bertempat di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Selasa (02/07/2024)

Dalam sambutan Wakil Bupati Nias Utara menyampaikan,  saat ini kendala yang dialami dalam melaksanakan pelayanan publik masih ada. Terutama dalam segi sarana dan prasarana dan juga dari segi anggaran yang dimiliki, Namun Pemerintah Kabupaten Nias Utara akan tetap berusaha sedaya mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam arahan Pimpinan Ombudsman RI Bapak Dadan Suparjo Suharmijaya menyampaikan terimakasih kepada Pemda Nias Utara telah disambut dengan baik. Dan mengajak Stakeholder agar pembangunan jalan untuk dapat dikontrol bersama.

Pimpinan Ombudsman RI menyampaikan beberapa kesenjangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah yaitu kesenjangan fiskal, kesenjangan moneter, dan kesenjangan budaya. Dan kesenjangan ini, Ombudsman akan terus mendorong, memperjuangkan dan melakukan upaya perbaikan.

Adapun tiga dimensi yang bisa diterapkan dalam memimpin yaitu Dimensi komunikasi, Dimensi pendidikan dan Dimensi kepemimpinan. Terangnya

Turut hadir pada kesempatan itu, Pjs. Kepala Perwakilan OMBUDSMAN RI Prov. Sumatera Utara, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah, Direktur RS. Pratama, UPTD Puskesmas Lotu, Kabag, dan ASN Lingkup Pemerintah Kab. Nias Utara. (Toro Harefa)

 

Tinggalkan Balasan