Peringati Hari Bakti Ke-76, Dinas Bina Marga, Dinas PSDA, dan Dinas PKPCK Bersama PMI Lampung Gelar Aksi Donor Darah

BANDAR LAMPUNG -(deklarasinews.com)- Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, didampingi Sekdaprov Fahrizal Darminto menghadiri Kegiatan Donor Darah dalam rangka Memperingati Hari Bakti Ke-76 PUPR dengan tema “Sigap Membangun Negeri”, Jumat (3/12).

Kegiatan Donor Darah ini terselenggara atas kerjasama PMI Provinsi Lampung dan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Provinsi Lampung beserta Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman & Cipta Karya Provinsi Lampung, Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung, Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi Wilayah Lampung, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung serta Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Lampung.

Kegiatan Donor Darah berlangsung di dua tempat mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB, yaitu di Kantor Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Lt.II Rajabasa dan Golden Bistro Lampung Jalan Yos Sudarso No. 272 Bumi Waras.

Sebelum kegiatan donor darah dimulai, dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bakti Ke-76 PUPR di halaman Kantor Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi, dipimpin langsung oleh Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto.

Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati Hari Bakti ke-76 PUPR. Riana Sari juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan donor darah ini dan berharap, baik bagi pendonor maupun penerima donor darah selalu diberi kesehatan.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini, bagi pendonor maupun penerima donor darah akan tetap terjaga kesehatannya di masa pandemi Covid-19,” kata Riana Sari.

Riana Sari juga berharap, melalui gerakan Siger Donor Darah, Provinsi Lampung kedepan tidak lagi mengalami kesulitan dalam hal ketersediaan stok darah karena PMI Provinsi Lampung akan terus menggalakkan aksi donor darah.

Riana Sari Arinal menyempatkan mengunjungi seluruh area tahapan aksi donor darah, mulai dari tahap registrasi/pendaftaran peserta donor, tahap pemeriksaan pendahuluan, pengecekan persyaratan kesehatan peserta, dan tahap pengambilan darah donor.

Di sela acara, Riana Sari Arinal didampingi Sekdaprov Fahrizal Darminto melakukan Penyerahan Cenderamata secara simbolis bagi lima pendonor dan Pemotongan Tumpeng yang diberikan kepada pendonor dengan usia tertua dan pendonor dengan usia termuda.

Peserta donor darah berasal dari Dinas/Balai Lingkup ke-PU-an dan masyarakat umum. Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dan Kepala Dinas PSDA Provinsi Lampung turut serta melakukan kegiatan donor darah yang berlangsung di Golden Bistro Lampung.

Peserta yang mendaftar mencapai lebih kurang 136 orang dan berhasil mengumpulkan lebih kurang 100 kantong darah. Beberapa peserta yang telah mendaftar tidak dapat melakukan donor karena tidak memenuhi beberapa persyaratan seperti misalnya nilai HB darah yang melampaui batas normal. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

DIBACA - 2 KALI

Check Also

Pemprov Lampung dan Jawa Timur Tandatangani MoU

BANDAR LAMPUNG (deklarasinews.com)–Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, berharap melalui kerjasama yang dilaksanakan 5 tahun kedepan, mampu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *