LAMTENG –(deklarasinews.com)- Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melakukan kegitan panen Demplon padi bersama masyarakat kelurahan Trimurejo Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Rabu (19/2/2020).

Saat ini Pemerintah daerah Lamteng sudah memiliki target sebesar dua belas ton dari hasil panen padi persatu hektar.

“Target ini bisa kita capai dengan adanya partisipasi kerjasama atara pemerintah daerah dengan PT. Petro gresik. Produksi hasil pertanian padi di Lamteng kedepannya mampu memenuhi target dari pemeintah yaitu satu juta ton pertahunnya, ” ungkap Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

Bupati Loekman juga menjelaskan bahwa, berdasarkan data yang dimiliki oleh pemerintah daerah Kab.Lamteng, hasil panen pertahaunnya bsudah mampu mencapai angka enam ratus ribu ton, untuk itu pemerintah akan berupaya untuk mancapai target yang sudah diproogramkan.

“Jika melihat hasil panen saat ini, kemampuan untuk mencapai taget yang akan didukung program yang kita miliki yaitu Selamatkan Rawa Sejahteran Petani ( Serasi ) untuk petani akan mampu mencapai target  ” ungkapnya

Dengan adanya berbagi jenis jenis padi yang ada saatini  bisa dipertayakan langsung kepada  peyuluh padi, karna bibit yang kita tanam harus sesuai dengan struktur tanah setempat,  perbedan di setiap wilayah,

Bupati juga berharap agar PT. Perto kimia gresik mampu memenuhi pupuk di wilayah Lamteng, dengan kekurangan pupuk menjadi salah satu faktor  kendala para petani, maka untuk itu pemerintah daerah Lamteng saat ini akan  menjalankan tim pengawas dan pengendali pupuk dan pertisida.

Sementara itu direktur PT. Perto Kimia Gresik Rahmad Pribadi saat di wawacarai awak media mengatakan akan siap mendukung program dari pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah

“kami siap mendukung program pertanian karna keberhasilan parapetani

adalah keberhasilan Indonesia, saat ini menuju kedaulatan pangan,” terang Rahmad

Iya juga menjelaskan indek penanaman di Lamteng semakin baik karnajumlah luas tanam padi semakin baik.

“Untuk itu kami juga berharap sufort dari pemerintah daerah agar yang menjadi target mampu tercapai, ” Pungkas Rahmadi. (ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.