BANDAR LAMPUNG –(deklarasinews.com)- Pasangan Bakal Calon Walikota (Balwakot) dan Bakal Calon Wakil Walikota (Balwawakot) Bandar Lampung dari jalur perseorangan Ike Edwin-Zam Zanariah kian serius mendaftar ke KPU Kota Bandar Lampung. Hal itu dibuktikan dengan memberikan mandat kepada tim paslon yakni Zulfahmi ke KPU Bandar Lampung untuk meminta akun login pengisian dan input dukungan. Anggota KPU Bandar Lampung Feri Triatmojo membenarkan tim bakal paslon Ike Edwin-Zam Zanariah ke KPU setempat.

“Ya mas hari ini mereka melakukan penyerahan mandat kepada tim bakal paslon. Sekarang operator sedang melakukan bimbingan tutorial,” kata Feri Triatmojo via WhatsApp-nya, Senin (3/2/2020).

Menurutnya, KPU Bandar Lampung  memberikan akun dan username untuk login di aplikasi.

“Mereka kita berika akun. Lalu melakukan pengisian dan menginput data dukungan dan unduh jumlah dukungan,” kata Feri.

Selanjutnya, untuk penyerahan seluruh dukungan akan dilaksanakan sejak 19-23 Februari 2020.

“Setelah mereka menyerahkan seluruh syarat dukungan pada jenjang waktu 19-23 Februari itu. Nanti dukungan itu kita verifikasi. Jika memenuhi syarat, mereka mendaftar pada bulan Juni, bersama dengan bakal calon dari jalur partai,” jelasnya.

Sementara itu, Zulfahmi yang diberi mandat oleh bakal paslon Wakot dan Wawakot perseorangan Ike Edwin dan Zam Zanariah, membenarkan langkah tersebut.

“Ya kami diberi mandat untuk mendapatkan username dan password sistem informasi pencalonan (Silon) di KPU Kota Bandar Lampung. Ini baru saja pulang dari KPU,” ungkapnya.

Zulfahmi menambahkan, pihaknya langsung dikasih akun dan password tersebut untuk mengisi dan menginput dukungan.

“Betul kita langsung dikasih akun. Kita targetkan 19 Februari sudah selesai penginputan data dan dukungan,” jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.