Pandemi Masih Menghantui, Polres Pagaralam Pakai Water Canon Semprotkan ribuan Disinfektan

PAGARALAM(deklarasinews.com)- Meski tidak begitu menakutkan saat pertama Pandemi Covid 19 , namun penyebaran serta jumlah terpapar meningkat, hal ini juga menyebabkan kembali ditumpahkannya disinfektan di kota Pagaralam. Sebanyak 3000 liter disinfektan,kembali di semprotkan oleh jajaran Polres yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pagaralam,hal ini dilakukan bagian dari kampanye Protokol Kesehatan (Porkes) cegah Covid-19.

Informasi yang dihimpun dari tim Mumed Polres dilapangan ,Sabtu(21/11/2020) sebanyak 3000 Liter disinfektan tersebut disemprotkan menggunakan Alat Water Canon (AWC) Polres Pagar Alam yang dipimpin oleh Kasat Shabara AKP Biladi Oestin yang mengambil start dari Alun-alun Utara-Jalan Gunung-Perumnas Gupi-Bangun Rejo dan Finish di Alun-alun Selatan.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara melalui Kasat Sabhara AKP Biladi Oestin mengatakan, bahwa ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan oleh lingkungan Polda Sumsel.

“Selain penyemprotan  hari ni  secara serentak se Polda Sumsel diadakan giat pembagian masker,himbauan kemasyarakat, serta pemasangan spanduk himbauan Protokol Kesehatan,”ucapnya.

Dirinya juga tak menampik,jika saat ini di Kota Pagaralam  penyebaran Covid-19 terus mengalami peningkatan yang luar biasa,sehingga penting untuk kembali mengingatkan dan mengedukasi masyarakat untuk tidak lalai dalam protokol kesehatan.

“Apalagi saat ini juga,tim Yustisi tengah gencar melakukan operasi untuk menindak bagi pelangar prokes tersebut,”tutup kasat Sabhara.

Seperti diketahui tim Yustisi selama 10 hari melakukan operasi pelanggaran Prokes sejalan dengan ditumpahkannya ribuan liter disinfektan dalam memerangi Pandemi Covid 19.(Rep)

DIBACA - 260 KALI

Check Also

Gpdi jemaat alfa dan omega serui kota natal pertama tahun 2020

YAPEN – (deklarasinews.com) – Natal merupakan momen Sakral yang rutin dilakukan oleh umat Kristen setiap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *