Nanang Ermanto, Launching Home Industri Sepatu Selo di Sidomulyo

(pelitaekspres.com) – SIDOMULYO – Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto meresmikan Launching  Home Industri Sepatu Selo di Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan,  Kamis (27/1/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono,  A. Md,  Kepala Dinas Industri  dan Perdagangan Lamsel Intji Indriani, Kepaka Dinas PMD Lamsel Ferdi Yansyah,  Kepala. Dinas Kominfo Lamsel,  Sefri. Masdian, Kepala Dinas Libgkungan Hidup Feri Bastian,  Kepala. Dinas Koperasi dan Penanaman. modal Ariyanto,  dan beberapa OPD lainya,

Hadir pula Kepala Desa  Seloretno Subari,  A. Md,  Camat Kecamatan Sidomulyo Erman Suheri,  Kapolsek. Sidomulyo Iptu. Ilham Efendi,.Danramil 0421-07/SDM kapten Inf. Imron Nata dan Para kepala desa se Kecamatan Sidomulyo.

Kepala Desa Seloretno A.  Subari,  A.Md dalam. Sambutanya mengatakan bahwa produk Sepatu Selo,  adalah sebuah Home Industri yang dilakukan oleh para anak muda asli Desa Seloretno yang mempunyai ketrampilan dibidangnya.

Oleh karena itu kami memohon kepada bapak bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto dapat memberikan arahan dan pembinaan, agar produk anak-anak muda ini dapat maju dan berkembang kedepanya.

Saya yakin,  berkat tangan dingin bapak bupati, produk sepatu Selo nantinya akan menjadi ” Tuan ” diidaerahnya. Sendiri. tuturnya.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, dalam. Sambutanya mengatakan bahwa dirinya atas nama pemerintah daerah Lampung. Selatan, sangat mengapresiasi kepada para anak muda desa Seloretno yang telah berinovasi dan berkreasi dengan memproduksi sepatu bermerk Selo ini.

Hal ini, selain dapat meningkatkan perekonomian dan menyerap tenaga kerja,  juga dapat membawa nama baik kabupaten Lampung Selatan.  ” Ungkapnya.

Oleh karena itu  dirinya bersana para OPD terkait,  bersedia untuk membantu dalam pembinaan, sehingga produk sepatu ” SELO ” ini nantinya dapat maju dan berkembang. “Imbuhnya.

Namun  demikian,  pihaknya juga meminta kepada para pengelola sepatu  ” Selo ” agar dapat menjaga kualitas pruduknya,  sehingga dapat disukai oleh konsumennya.

” Jaga Kualitas, agar awet,  bagus dan trendy,  sehingga konsumen menyukainya”.

Ketua DPC PDI perjuangan ini selanjutnya melakukan pengguntingan pita rumah. Produksi dan melihat hasil karya UKM desa Seloretno yang didominasi oleh jajanan tradisional dan modern.  (cak)

DIBACA - 4 KALI

Check Also

Pererat Silaturahmi, dr. Zam Gelar Halal Bihalal

BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Masih dalam suasana merayakan Idul Fitri 1443 H, dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes  menyelenggarakan Halalbihalal kediaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.