Mobil Ketua APPI Aceh Timur Terperosok di POPDA XVII Aceh

ACEH TIMUR – (deklarasinews.com)– Sebuah insiden terjadi di tengah kemeriahan acara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-17 di Aceh Timur. Pada Rabu, 10 Juli 2024, mobil milik Hasbi, ketua salah satu organisasi jurnalis Aceh Timur, terperosok ke dalam lubang.

Menurut laporan dari Adi Karlos, seorang awak media yang berada di lokasi, serta foto-foto yang beredar di grup mitra media, insiden ini terjadi ketika banyak perhatian peserta dan penonton terfokus pada aksi para atlet dan cewek-cewek yang sedang bertanding dan melintas. Mobil tersebut mengalami kerusakan dan membutuhkan upaya evakuasi yang segera dilakukan oleh pihak rekan media. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

Kejadian ini sempat menghebohkan suasana acara POPDA XVII, namun tidak menghentikan semangat para atlet muda yang terus berkompetisi dengan antusias. Pihak penyelenggara juga berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan dan keselamatan di area acara guna mencegah insiden serupa di masa mendatang.

Hasbi, ketua APPI, menyatakan bahwa fasilitas POPDA tidak sesuai rencana dan perlu pembenahan yang sebenar-benarnya. “Fasilitas umum dan terkait di pusat pemerintahan yang digunakan harus benar-benar dijaga untuk mencegah terjadinya korban yang lainnya,” ujar Hasbi.

POPDA ke-17 ini menghadirkan berbagai cabang olahraga dan diikuti oleh pelajar berbakat dari seluruh Aceh. Meskipun ada sedikit gangguan akibat insiden ini, acara tetap berjalan lancar dengan semangat sportivitas yang tinggi dari para peserta. (Ami)

Tinggalkan Balasan