Menuju Zero Stunting Di Kecamatan Pasekan

INDRAMAYU -(deklarasinews.com)- Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui dinas Inspektorat Kabupaten Indramayu mendistribusikan Santunan paket makanan sehat kepada Orang Tua Asuh Anak Stunting ( OTAAS ) diwilayah Kecamatan Pasekan, senin (01/07/2024).

Program yang di gagas oleh Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina berupa percepatan penurunan anak stunting, di dukung oleh Dinas Inspektorat Kabupaten Indramayu memberikan paket makanan sehat banyak protein di wilayah Kecamatan Pasekan.

M. Ali selaku sekretaris kecamatan pasekan mengucapkan terimakasih, berkat program yang di gagas oleh Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina berupa percepatan penurunan anak stunting, di Kecamatan Pasekan sekarang berjumlah 13 anak yang dari sebelumnya 16 anak.

“Semoga dengan adanya gerakan ini di kecamatan Pasekan bisa zero stanting, kita semaksimal mungkin anak – anak yang masuk kategori anak stunting bisa lolos atau lepas dari anak stunting.” Tutur M. Ali

Kegiatan tersebut di hadiri oleh irban IV mewakili Dinas Inspektorat Kabupaten Indramayu beserta jajarannya, Dinas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Pasekan, Pihak Desa yang ada di kecamatan pasekan dan ibu PKK se Kecamatan Pasekan.

Selain membagikan paket makanan sehat, acara ini juga diisi dengan makan bersama di aula kecamatan pasekan. Program OTAAS di Kecamatan Pasekan merupakan salah satu contoh nyata dari komitmen pemerintah dan masyarakat dalam memerangi stunting. Dengan kerjasama dan gotong royong, diharapkan angka stunting di wilayah ini dapat terus ditekan dan anak-anak Indramayu dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.(Wira Hadiyono)

Tinggalkan Balasan