Melongok Aktivitas Kalangan Joko Belut PUMU

LAHAT. TANJUNG SAKTI -(deklarasinews.com)-Setiap Sabtu suasana pasar kalangan Simpang Tiga, Joko Belut PUMU Kecamatan Tanjung Sakti ramai oleh aktivitas jual beli. Sekitar pukul 05.30 WIB suasana pasar kalangan sudah ramai dipenuhi oleh pedagang dan pembeli.

Adanya kalangan pekan ini memudahkan masyarakat memenuhi dan mendapatkan kebutuhan yang diperlukan. Selain juga menghemat waktu dan ongkos dibanding bila ingin ke Pagaralam apalagi Lahat.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kenyamanan pasar kalangan ini lebih berasa sejak diatur oleh Kepala Desa yang sekarang, Ahmansyah.

“Jalan yang dulu sering macet sekarang sudah bisa terurai dan teratasi termasuk juga pengaturan pedagang yang menggelar dagangannya, terang salah seorang warga setempat, Idham kepada media ini, kemarin Sabtu (30/10). Kalau sebelumnya sering macet saat kalangan, sekarang sudah lancer,”ucapnya.

Pantauan di lapangan, Aktivitas Kalangan mulai sepi saat tengah hari, para pedagangnya mulai mengemas barang dagangan dan beranjak pulang dengan membawa keuntungan. Salah seorang pedagang, Amer menerangkan, hampi tiap Sabtu mengaku tidak pernah absen Kalangan Joko Belut.

“hampir tiap Sabtu saya jualan ikan asin, teri dan ikan kering dan Alahamdulilah bisalah untuk menyambung hidup,”ungkapnya.(Rep).

DIBACA - 5 KALI

Check Also

Dapat Grandprize Rumah, Karyawan JNE Ini Tengah Berjuang Lawan Hipertiroid

(deklarasinews.com) – Tidak pernah terbayang dalam hidup Imam Nurdiansyah dan Ahmad Fauzi mendapatkan sebuah rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *